-->

15 Aplikasi Untuk Membuat Poster di Laptop Terbaik dan Gratis

Kecanggihan teknologi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, salah satunya membuat poster di laptop dan komputer. Untuk membuat poster di PC membutuhkan bantuan aplikasi atau software agar hasilnya rapih dan menarik. Bagi pemula tentu kebingungan dalam mencari aplikasi untuk membuat poster di laptop dan mudah digunakan.

Mungkin Anda sudah mengetahui aplikasi terbaik untuk membuat poster. Sebenarnya masih banyak aplikasi membuat poster yang memiliki fitur dan kelebihan di dalamnya yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Software untuk membuat poster di PC ada yang di desain untuk pemula, profesional ataupun keduanya. Bagi pemula biasanya memilih aplikasi membuat poster yang memiliki tampilan sederhana dan fitur-fitur yang mudah dipahami. Namun, kali ini kami memiliki sejumlah aplikasi membuat poster di PC untuk pemula dan profesional. Anda bisa memilih salah satunya sesuai keinginan.

Aplikasi Untuk Membuat Poster Di PC

15 Aplikasi Untuk Membuat Poster di Laptop Terbaik dan Gratis

Membuat poster yang keren perlu menggunakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap. Dengan lengkapnya fitur juga dapat mempersingkat waktu Anda dalam membuat poster di laptop. Lantas, Apa saja aplikasi membuat poster di PC? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi pembuatan poster di laptop yang pertama adalah Adobe Photoshop. Software ini sering kali Anda dengar karena memang sudah banyak digunakan untuk para pemula dan profesional. Aplikasi desain ini tidak hanya membuat poster saja, untuk mengedit foto juga bisa.

Untuk membuat poster tinggal masukan foto yang akan dijadikan poster, lalu Anda bisa mengeditnya dengan berbagai fitur editing yang ada di Adobe Photoshop, mulai dari Vector Mask, Pen Tool, Smart Objects dan lain sebagainya.

Ada beberapa aplikasi membuat poster di PC yang terbatas untuk digunakan. Ada yang bisa digunakan di OS Windows ataupun MacOs saja. Namun, berbeda dengan Adobe Photoshop, aplikasi pembuatan poster ini bisa digunakan di OS manapun, baik MacOS, Windows, Linux ataupun OS lainnya.

2. Lucid Press

Lucid Press menjadi aplikasi untuk membuat poster di laptop yang direkomendasikan. Software ini memiliki base pembuatan poster berkualitas tinggi sehingga terlihat profesional. Lucid Press merupakan aplikasi desain gratis yang cocok bagi pemula untuk lebih kreatif dalam belajar desain.

Lucid Press didukung beragam fitur menarik, mulai dari fitur impor poster ke dalam beberapa format file, drag & drop serta masih banyak lagi fitur keren lainnya.

3. Poster Designer

Poster Designer menjadi pilihan yang cocok bagi pemula untuk belajar desain poster. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat banner iklan agar terlihat keren. Poster Designer banyak menyematkan variasi tools menarik yang mudah dipahami oleh para pemula.

Baca Juga:


Hanya saja, aplikasi Poster Designer bersifat free trial. Dimana beberapa fitur terkunci sehingga tidak bisa digunakan atau terbatas. Jika ingin menikmati aplikasi ini secara menyeluruh, Anda bisa membeli versi fullnya. Dengan begitu, pembuatan poster di PC dapat dilakukan dengan leluasa dan efektif.

Aplikasi untuk desain poster ini kompatibel dengan Windows 2000, XP dan 7. Selain itu, didukung dengan format gambar JPEG, JPG, PNG dan BMP. Anda bisa memilih salah satu dari format gambar tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

4. Poster Genius

Rekomendasi aplikasi desain poster di laptop lainnya adalah Poster Genius. Terlihat dari namanya, aplikasi ini akan menuntun Anda menjadi seorang pembuat poster genius. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur canggih yang memudahkan Anda dalam membuat poster agar terlihat mewah.

Software ini juga menyedikan beberapa rekomendasi template yang dapat langsung digunakan, Anda cukup mengeditnya sedikit sesuai keinginan. Poster Genius juga menyediakan berbagai font, tabel dan warna.

Tersedia fitur step by step guide untuk pemula yang akan membantu Anda membuat poster dari awal hingga akhir. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk fokus pada pola rancangan yang sedang dibuat karena bisa memisahkan konten desain poster secara sendiri-sendiri.

5. Adobe Illustrator

Masih saudaranya Adobe Photoshop, aplikasi Illustrator juga dapat digunakan untuk mendesain poster. Software ini tidak kalah tenarnya dengan photoshop, jadi tak heran jika sudah banyak yang menggunakannya. Selain itu, Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat konsep ilustrasi dari rancangan poster yang akan dibuat.

Konsep tampilan gambar illustrator adalah vector graphics. Seperti yang kita ketahui bahwa format vektor adalah format grafis yang digunakan di berbagai poster saat ini. Aplikasi ini memiliki beragam variasi tools keren yang akan membuat desain poster Anda lebih profesional.

6. Adobe Spark

Berbeda dengan Photoshop dan Illustrator, aplikasi Adobe Spark masih awam kita dengar ataupun belum pernah digunakan oleh kita. Jika ingin mendalami di bidang poster digital maka mulailah mengandalkan software ini, karena Adobe Spark merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat dan desain poster.

Selain membuat poster, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat grafis sosial, desain halaman web dan video durasi pendek. Terdapat pula fitur warna, pilihan ukuran font, menambahkan logo dan membuang tanda watermark.

7. PosteRazor

Jika Anda tergolong orang yang sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk membuat poster, maka PosteRazor menjadi pilihan yang cocok untuk membuat poster dengan waktu yang instan. Software ini dapat menghasilkan rancangan dan desain poster super cepat, anti ribet dan hasilnya pun menarik.

Baca Juga:


Aplikasi ini memiliki interface atau tampilan yang simpel dan cara penggunaannya pun mudah sehingga tidak mempersulit Anda dalam membuat poster. PosteRazor memiliki 5 langkah instruksi yang mudah diikuti dan penyimpanan gambar dalam bentuk format PDF sehingga terlihat lebih resmi.

8. Piktochart


Piktochart merupakan aplikasi untuk membuat poster di PC yang bersifat Infografis. Karena selain poster, software yang satu ini juga dapat digunakan membuat pamflet atau media lain. Terdapat beragam pilihan template menarik untuk membuat poster. Bahkan Anda bisa melakukan kustomisasi template sendiri sesuai kebutuhan.

Anda juga bisa memajang poster yang sudah selesai dibuat ke media sosial melalui fitur social media sharing, misalnya Instagram dan Facebook.

9. Canva

Orang yang bekerja sebagai desain poster ataupun berprofesi di bidang percetakan online, Canva pastinya sudah tidak asing lagi kita dengar. Canva memang software pembuat poster online terbaik di PC atau komputer hingga saat ini.

Tak hanya poster, melalui website Canva Anda juga dapat membuat logo, presentasi dan beragam kebutuhan desain lainnya. Namun, ada 5 fitur paket yang bisa dipilih mulai dari Free, Pro, Enterprise, Education dan Nonprofits. Jika Anda menginginkan Canva yang paket lengkap, maka dapat memilih paket Pro.

10. Corel Draw

Sama halnya dengan Photoshop, aplikasi Corel Draw sudah dikenal oleh sejuta umat. Bagi yang suka dengan desain grafis, Corel Draw seakan menjadi aplikasi yang wajib dimiliki dan dikuasai. Menyesuaikan dengan namanya Draw, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat beragam desain apapun, termasuk membuat desain poster.

Corel Draw juga memiliki format grafis dan vektor yang serupa dengan Adobe Illustrator. Tidak bisa dipungkiri, jika orang yang kursus Adobe Illustrator, biasanya juga akan sekaligus kursus Corel Draw. Format file foto yang ditawarkan pun sangat beragam, jadi wajar saja jika Corel Draw ramai penggunanya.

11. Picmonkey

Picmonkey merupakan software untuk pembuatan poster di laptop yang mirip dengan Adobe Photoshop dan beberapa aplikasi lainnya. Karena aplikasi ini menyediakan fitur edit foto yang umum ditemui seperti crop, sharpen, rotate, resize dan lain sebagainya. Tentunya sangat memudahkan pengguna yang ingin mengedit foto.

Aplikasi ini juga menawarkan beragam efek keren yang dapat digunakan untuk memperindah tampilan poster yang sedang Anda buat. Setidaknya ada 7 efek mulai dari camera look, tried & true, basic, paintbox, light, area, artsy dan advanced. Untuk menghasilkan karya poster yang profesional, Picmonkey menyediakan fitur untuk menambahkan tektur seperti bingkai.

12. Desygner

Aplikasi untuk pembuatan poster di PC lainnya adalah Desygner. Jika Anda pertama kali mendengar nama Desygner seolah-olah hanya untuk desainer pro, padahal software ini sangat ramah untuk pemula. Karena software ini mengedepankan teknik drag & drop yang mudah digunakan siapapun.

Baca Juga:


Selain itu, pemilihan dan penggantian warna, tipe font dan lain sebagainya juga mudah dilakukan. Aplikasi untuk membuat poster bagi pemula ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendesain kartu bisnis, membuat flyer iklan dan non poster lainnya.

13. FatPaint

Aplikasi untuk membuat poster gratis lainnya adalah FatPaint. Software ini sudah cukup populer dalam urusan pembuatan poster, logo dan desain sejenisnya. Pengoperasian software ini sangat mudah, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa belajar ataupun setting fitur.

FatPaint juga menyediakan beragam jenis template dan fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat poster profesional. Anda bisa menggunakan template dan fitur tersebut secara gratis tanpa mengeluarkan biaya.

14. PosterMyWall

PosterMyWall merupakan aplikasi untuk membuat poster di PC berbasis website sehingga diperlukan jaringan internet untuk menggunakannya. Pengoperasian software ini cukup mudah, dimana sudah ada banyak jenis template poster keren yang dapat digunakan secara gratis dan bisa di edit sesuai keinginan.

Selain itu, Anda juga bisa mendesain poster sendiri sesuai selera. Tidak hanya dipergunakan untuk membuat poster, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk membuat album foto, foto kalender dan lain sebagainya.

15. ArcSoft

Rekomendasi aplikasi untuk membuat poster gratis yang terakhir adalah ArcSoft. Dimana ArcSoft merupakan salah satu brand aplikasi multimedia yang sudah tidak tidak diragukan lagi kualitasnya. Tidak hanya bermain di ranah multimedia saja, ArcSoft kini sudah merambah ke ranah visual melalui aplikasi pembuat poster dan edit foto.

ArcSoft juga menyediakan guideline atau bimbingan untuk membuat poster ke penggunanya, panduan dimulai dari tingkat pemula hingga tinggi. Aplikasi ini juga menawarkan format gambar JPEG hingga BMP. Software ini bisa dijalankan di Windows dan MacOS.

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat poster terbaik dan gratis di PC. Anda bisa memilih salah satu diantara software pembuatan poster di atas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel