-->

12 Aplikasi Untuk Mendowload Lagu Terbaik di Android

Apakah Anda termasuk orang yang gemar mendengarkan musik, baik itu lagu barat ataupun lokal? Saat ini banyak penyedia layanan streaming musik dengan beragam lagu. Hanya saja, diperlukan koneksi internet dan kuota untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Karena menggunakan jaringan internet, sebagian orang lebih memilih menggunakan aplikasi download lagu mp3 untuk menyimpan lagu kesukaan mereka. Aplikasi ini terbilang penting bagi sebagian orang, pasalnya bisa mendengarkan lagu secara offline, kapan pun dan di mana pun.

Keberadaan aplikasi mendownload lagu dapat membantu Anda dalam menghemat kuota internet dan daya baterai ponsel. Anda bisa mengunduh lagu-lagu band favorit melalui aplikasi khusus download lagu mp3. Anda bisa mendengarkan musik dengan tenang dan nyaman saat perjalanan berkendara tanpa terganggu iklan.

Aplikasi Untuk Mendowload Lagu Terbaik

12 Aplikasi Untuk Mendowload Lagu Terbaik di Android

Ada beberapa aplikasi download lagu yang berisi berbagai jenis lagu kekinian. Biasanya, aplikasi unduh lagu mp3 memiliki berbagai fitur untuk mencari lagu sesuai keinginan Anda. Apa saja itu? Berikut aplikasi download lagu yang bisa Anda coba.

1. Spotify

Aplikasi pertama yang bisa dicoba untuk mendownload lagu adalah spotify, yang mulai resmi masuk ke indonesia pada tahun 2016. Aplikasi ini sangat populer dan banyak penggunanya. Tidak hanya itu, aplikasi streaming musik online ini juga didukung beragam fitur menarik.

Adanya beragam fasilitas yang disajikan membuat pengguna spotify menjadi lebih mudah mengakses jutaan lagu kesukaan. Daftar kumpulan lagu yang tersedia juga diupdate secara berkala sehingga Anda tidak ketinggalan lagu terbaru dari band dan artis papan atas.

Hanya saja, Anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati fasilitas premium, seperti mendownload lagu, mendengarkan musik tanpa iklan dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis, namun tidak semua fitur bisa Anda gunakan. Kini muncul spotify versi lite untuk HP dengan spek rendah.

2. Joox Music

Tak kalah populer dari spotify, aplikasi joox juga menghadirkan layanan streaming music. Aplikasi ini juga dilengkapi beragam fitur menarik yang akan membuat streaming music Anda menjadi menyenangkan. Joox music merupakan salah satu produk dari perusahaan Tencent.

Aplikasi pemutar musik ini bisa Anda gunakan secara gratis. Tapi pemilik akun versi premium dan biasa memiliki perbedaan layanan yang diperoleh dari aplikasi ini, seperti beberapa fitur terkunci bagi pengguna bukan premium. Pilihan musik yang disajikan sangat lengkap sehingga mampu memenuhi selera para pengguna secara maksimal.

Tentu saja untuk menikmati seluruh fitur pada aplikasi joox music, maka Anda perlu berlangganan Joox VIP terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mendownload lagu-lagu yang Anda suka, memutar lagu tanpa iklan, karaoke dan lain sebagainya.

3. 4shared

4shared merupakan aplikasi download musik yang terbilang sudah lama menghiasi dunia para pencinta musik. Anda bisa mengunduh aneka jenis lagu secara gratis, mulai dari lagu DJ, Indonesia dan lain sebagainya. Cara mendownload musiknya pun cukup mudah, bahkan sebelum mengunduhnya, Anda bisa mendengarkan kualitasnya terlebih dahulu.

Baca Juga:


Setelah mendengarkan lagu dan memastikan kualitasnya baik, Anda bisa melanjutkan untuk mendownload. Selain menyediakan beragam jenis lagu, aplikasi 4shared juga memiliki berbagai file lain, seperti video, foro, ebook dan file PDF.

Aplikasi ini memang terbilang lengkap karena menyediakan berbagai konten sehingga mampu memenuhi selera pengguna secara optimal. 4shared dapat digunakan secara gratis, hanya saja terdapat iklan yang terkadang dapat mengganggu pengguna saat menggunakannya.

4. Deezer

Aplikasi download lagu MP3 yang keempat adalah Deezer. Aplikasi ini mengadopsi fitur unggulan yang akan memberikan pengalaman mendengarkan lagu yang berbeda. Anda bisa menikmati musik secara offline dengan mudah, dan deezer memiliki fitur download lagu yang memungkinkan Anda dapat menyimpan lagu yang disukai.

Deezer menyediakan lebih dari 56 juta lagu indonesia maupun mancanegara yang bisa Anda dengarkan setiap harinya, dimana pun dan kapan pun. Selain itu, pengguna juga bisa membuat track playlist dan mengisinya dengan aneka ragam lagu idolanya.

Kualitas dari lagu-lagu yang tersedia terjamin, jernih dan tidak membosankan. Hanya saja, perlu berlangganan dulu jika Anda ingin mendownload lagu dari aplikasi deezer.

5. Resso Music

Rekomendasi download lagu selanjutnya adalah Resso. Hampir mirip dengan aplikasi unduh lagu yang sudah kita bahas di atas, resso juga menyediakan beragam jenis lagu yang bisa dinikmati sehari-hari. Namun, lagu dalam aplikasi ini belum sebanyak joox dan spotify, karena resso baru masuk ke indonesia tahun 2020.

Di resso music bisa mendengarkan lagu secara streaming dan bahkan bisa membuat playlist lagu sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan dan mendengarkan lagu kesukaan kapan saja. Semua fitur tersebut hanya bisa diakses oleh pelanggan premium, jadi untuk bisa menggunakan fitur yang tersedia maka wajib berlangganan terlebih dahulu.

6. SONGily

SONGily merupakan APK download lagu yang menyediakan beragan genre lagu sehingga dapat menyesuaikan selera para penggunanya. Lagu-lagu yang tersedia terus diupdate sehingga Anda tidak mungkin ketinggalan dengan lagu terbaru. Aplikasi ini menyediakan ruang khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan semua lagu favorit yang sudah di download secara gratis.

Fitur unggulan lainnya dari aplikasi ini adalah dilengkapi dengan online converter yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan konversi musik menjadi format lainnya. Selain itu, SONGily memiliki kapasitas ukuran yang relatif ringan sehingga dapat diinstal pada perangkat apa saja. Tampilan aplikasi yang sederhana membuat pengguna lebih mudah mengoperasikannnya.

7. Snaptube

Selain dapat mengunduh lagu atau video dari youtube saja, aplikasi snaptube juga dapat mendownload lagu dari media lain. Adapun platform yang kompatibel dengan aplikasi snaptube adalah Facebook, Instagram, Vine, Dailymotion dan lain sebagainya.

Baca Juga:


Pengguna juga bisa memperoleh daftar lagu terbaru yang sedang populer dan kekinian. Anda bisa menggunakan kolom pencarian yang terdapat di youtube untuk menemukan lagu-lagu yang diinginkan lalu jika hendak mendownloadnya hanya perlu menekan tombol yang tersedia.

Walaupun gratis, aplikasi ini sangat minim iklan sehingga tidak mengganggu para pengguna. Anda bisa dengan mudah dan nyaman mengumpulkan daftar lagu yang disukai untuk di dengar.

8. YouTube Music

Tidak hanya menyediakan layanan streaming video, Youtube juga telah merilis aplikasi YouTube Music yang bisa digunakan sebagai aplikasi mengunduh lagu dalam format MP3. Keberadaan aplikasi ini akan memudahkan Anda menemukan lagu yang sedang trend dengan mudah. Kualitas lagu dan fitur yang disuguhkan tidak perlu diragukan lagi.

YouTube music akan menganalisa kebiasaan pengguna dan akan merekomendasikan lagu lain yang memungkinkan sesuai dengan kesukaan pengguna. Selain menyediakan lagu resmi, pada aplikasi ini pengguna juga bisa menemukan beragam album, single, cover, music remix dan pertunjukan live.

Jika pengguna menemukan kesulitan dalam mencari lagu, Anda bisa menggunakan fitur lirik untuk mengetahui lagu yang diinginkan. Namun, Anda perlu berlangganan agar bisa menikmati fitur premium yang ditawarkan, termasuk download video.

9. Langit Musik

Langit Musik merupakan aplikasi download lagu produk anak bangsa yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis lagu dan genre, seperti pop. Indie hingga tradisional. Bagi pengguna yang menyukai musik lokal, aplikasi ini cocok untuk Anda karena untuk musik internasional masih terbilang sedikit.

Anda bisa memanfaatkan fitur download lagu dengan sekali klik, maka lagu kesukaan Anda bisa didengar secara offline. Di samping itu, langit musik menyediakan fitur streaming dengan biaya langganan cukup murah dibandingkan platform yang lain.

10. SpotyTube

Dilihat dari namanya, Anda bisa menerka bahwa SpotyTube merupakan gabungan dari spotify dan youtube. Aplikasi ini bukan hasil kerja sama yang dibangun oleh kedua platform tersebut, melainkan hanya menyuguhkan beragam lagu dari kedua platform tersebut.

Baca Juga:


Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana tapi memiliki fungsi yang berkualitas. Pasalnya, seluruh lagu ataupun video disematkan tombol download sehingga memudahkan penggunanya. Proses unduh dilakukan dengan mudah dan tersimpan otomatis. Aplikasi ini terus mengupdate lagu terbaru secara berkala sehingga Anda tidak ketinggalan lagu-lagu kekinian.

11. Audiomack

APK download lagu yang bisa menjadi pilihan selanjutnya adalah Audiomack. Aplikasi ini menyediakan beragam genre, mulai dari Hip Hop, Pop, Afrobeat, Reggae dan lain sebagainya. Pengguna bisa dengan mudah mendownload dan menyimpan semua lagu kesukaannya secara gratis.

Hanya saja, untuk versi Audiomack yang gratis terdapat iklan yang berseliweran saat mengoperasikan aplikasi ini. Berbeda jika berlangganan, Anda akan lebih mudah mengunduh lagu tanpa harus melihat iklan.

12. SoundCloud

SoundCloud memang sedikit berbeda dengan platform download lagu yang lain, karena bukan hanya menyajikan pilihan lagu saja melainkan Anda juga bisa menemukan rekaman cover dari orang lain yang menguploadnya. Semua pengguna juga bisa mengupload hasil suara rekaman sendiri, seperti cover lagu dan podcast.

Saat pengguna membuat daftar track maka SoundCloud akan merekomendasikan lagu lain yang mirip dengan daftar lagu yang dibuat pengguna. Cara ini dilakukan untuk memberikan beragam lagu kepada para pengguna.

Semua lagu yang disediakan berkualitas HQ. Namun, untuk mendapatkan layanan unduh lagu, mendengarkan lagu tanpa iklan dan membuat playlist, Anda wajib berlangganan terlebih dahulu.

Itulah aplikasi download lagu terbaik yang bisa Anda gunakan. Sebagian besar aplikasi download lagu akan memberikan layanan premium kepada pengguna jika mau berlangganan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel