-->

8 Aplikasi Untuk Mengirim File Besar Dengan Mudah dan Cepat

Sebagian dari kalian mungkin pernah mengirim file berkapasitas besar dan selalu gagal ketika dikirim. Mengirim dan menerima file sudah menjadi hal biasa bagi kalangan masyarakat, baik itu mengirim file berupa video, foto dan dokumen. Mengirim file berkapasitas besar dengan menggunakan bantuan aplikasi WhatsApp dan Email akan sulit dilakukan dan bahkan gagal. Kedua layanan tersebut memiliki batasan ukuran file yang dapat dikirim.

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat kamu tidak perlu khawatir ketika mengirim file berkapasitas besar, karena kini sudah banyak bermunculan aplikasi yang diprioritaskan untuk mengirim file berukuran besar yang tentunya bisa kamu unduh di PlayStore atau App Store. Aplikasi ini akan membantu kamu mengirim file dengan mudah dan lebih cepat.

Aplikasi Untuk Mengirim File Besar

Setidaknya ada delapan aplikasi yang telah kami rangkum untuk membantu anda mengirim file berkapasitas besar, kamu dapat memilih salah satu dari aplikasi tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang berfungsi untuk mengirim file besar, yaitu:

1. OneDrive

8 Aplikasi Untuk Mengirim File Besar Dengan Mudah dan Cepat


OneDrive merupakan aplikasi yang dirilis tahun 2012, dimana aplikasi ini dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Kamu dapat menggunakan aplikasi onedrive untuk mengirim file besar hingga 5GB. Tak hanya itu saja, onedrive juga menawarkan upgrade akun yang dapat ditingkatkan hingga 50GB. Di playstore Microsoft onedrive memiliki rating dan ulasan 4,5 serta telah diunduh sekitar 1 miliyar kali.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Microsoft onedrive untuk mengirim video, foto dan file dokumen dengan mudah dan cepat.

2. Dropbox

Aplikasi yang direkomendasikan untuk mengirim file besar selanjutnya adalah dropbox. Kamu dapat mengandalkan dropbox untuk mentransfer dokumen, foto dan juga video. Dropbox memiliki kapasitas 5GB dan ekstensi Google Crhome memungkinkan dapat mengirim file dengan cepat via Gmail.

3. Dropsend

Dropsend merupakan aplikasi berbagi file dengan ukuran yang besar. Aplikasi ini mirip seperti Plugin Microsoft Outlook yang memungkinkan pengguna untuk melampirkan file besar ke Email malalui Akun Dropsend. Kamu bisa memanfaatkan dropsend untuk mengirim file dokumen, gambar dan bahkan video dengan cepat dan praktis.

4. SHAREit

8 Aplikasi Untuk Mengirim File Besar Dengan Mudah dan Cepat

Shareit merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan untuk mengirim dan menerima berbagai file dengan waktu yang singkat. Selain berfungsi untuk mengirim file, shareit juga menawarkan berbagai fitur menarik untuk penggunanya, seperti mendapatkan berbagai macam konten gratis termasuk film, video, wallpaper dan GIFs.

Baca Juga : Cara Membuat Tulisan Unik di WA


Shareit memanfaat jaringan via wifi untuk mentransfer file, dimana memungkinkan dua orang dalam jaringan yang sama untuk berkirim file. Kecepatan transfer file 200 kali lebih cepat dibandingkan lewat bluetooth. Aplikasi ini sudah diunduh sekitar 1 miliyar kali dengan rating ulasan 4,1 di playstore.

5. WeTransfer

Aplikasi wetransfer hanya mengirim file besar menggunakan sistem cloud. Namun, wetransfer memiliki proses pengiriman yang jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan email, kamu hanya mengupload file yang hendak dikirim, lalu masukan email penerima dan file akan segerai sampai ke tujuan dengan cepat. Hanya saja kapasitas file yang bisa ditransfer secara gratis sekitar 2GB.

6. Securely Send

Untuk kamu yang ingin mengirim file dengan ukuran sedang, lebih baik menggunakan aplikasi securely send. Aplikasi ini memberikan layanan transfer file gratis hingga 200MB, sedangkan untuk mendapatkan penawaran pengiriman file yang kapasitasnya jauh lebih besar maka pengguna harus membayar.

7. Google Drive

8 Aplikasi Untuk Mengirim File Besar Dengan Mudah dan Cepat

Google drive merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Google LLC. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim beragam file berukuran besar ke orang lain dengan mudah. Google drive sendiri telah menyediakan sekitar 15GB penyimpanan data secara gratis. Namun, jika ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dari batas yang ditentukan google maka kamu bisa mengupgrade akun yang kamu miliki.

Baca Juga : Penyebab Kartu SD Tidak Terbaca di HP

Hingga saat ini, aplikasi google drive telah di download sekitar 5 miliyar kali oleh pengguna. Dengan rating dan ulasan di playstore mencapai 4,3. Kelebihan google drive adalah tempat yang aman untuk menyimpan dan mengakses semua file dari perangkat mana pun.

8. JumShare

Jumpshare memberikan layanan pengiriman file secara gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi jumpshare untuk mentransfer file dengan ukuran maksimal 250MB. Jika kamu ingin mengirim file berkapasitas besar melebihi batas yang ditentukan jumpshare, maka kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel