-->

15 Aplikasi Untuk Membuat Logo di PC Gratis dan Terbaik

Seseorang yang bekerja sebagai desain grafis tentu membutuhkan aplikasi pembuatan logo, poster, lambang, simbol dan sejenisnya. Logo, lambang ataupun simbol merupakan suatu elemen penting dari perusahaan sebagai ikon identitasnya.

Tak heran jika banyak perusahaan yang rela mengeluarkan uang hingga milyaran hanya untuk membuat logo dari perusahaannya. Logo yang dibuat pastinya memiliki arti dan mudah dikenali oleh konsumen ataupun orang lain.

Untuk membuat logo di PC ataupun komputer maka diperlukan software pembuatan logo. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah membuat berbagai macam logo perusahaan dengan waktu yang singkat. Penggunaan aplikasi atau software pembuatan logo membantu Anda membuat bentuk logo dari yang sederhana hingga sulit.

15 Aplikasi Untuk Membuat Logo di PC Gratis dan Terbaik

Aplikasi Untuk Membuat Logo Terbaik

Setidaknya ada 15 aplikasi untuk membuat logo terbaik yang bisa Anda instal di PC ataupun komputer. Software yang telah kami rangkum ini dapat dioperasikan bagi yang baru belajar membuat logo ataupun profesional. Berikut daftar aplikasi untuk membuat logo terbaik.

1. Zyro

Zyro merupakan aplikasi pembuatan logo di laptop yang pertama. Zyro Logo Maker memiliki fitur AlTool yang dapat memudahkan Anda membuat logo dengan durasi singkat. Anda akan diarahkan untuk memilih desain logo awal, warna logo dan bentuknya. Lalu diarahkan ke halaman penyuntingan logo, di tahap ini Anda dapat menambahkan berbagai elemen pada logo, seperti teks.

Untuk menggunakan aplikasi pembuat logo ini tidak gratis, jadi harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati seluruh fiturnya Zyro. Untuk biaya berlangganan dimulai dari $2. Namun jika tidak ingin mengambil paket maka dapat melakukan pembelian logo dengan tarif $5 untuk satu kali saja.

2. Inkscape

Inkspace merupakan aplikasi untuk membuat logo dengan interface yang mirip Corel Draw. Software ini juga memiliki tools yang lebih mudah digunakan dibanding Corel Draw. Selain itu, aplikasi Inkspace dapat digunakan secara gratis di PC Anda.

Software gratis yang satu ini dapat membuat desain logo dalam bentuk vektor dan sudah memenuhi standar XML, SVG dan CSS. Sama halnya dengan aplikasi pembuatan logo lainnya, Anda juga dapat mengedit dan mengubah warna sesuai kebutuhan. Melihat fitur yang ditawarkan Inkscape, tidak heran jika software ini diklam sebagai perangkat lunak grafis yang mampu bersaing dengan Corel Draw.

3. Designhill

Designhill memberikan kemudahan dalam membuat logo karena sudah menyediakan banyak template untuk beragam bentuk logo keren dan menarik. Pengguna dapat mengedit template tersebut dengan mengubah design style, icon, warna dan ukuran logo sesuai dengan keinginan.

4. Desygner

Aplikasi pembuat logo terbaik lainnya adalah Desygner. Di sini pengguna tidak perlu susah-susah membuat desain logo, karena Desygner menyediakan banyak template logo dari berbagai kategori. Pengguna juga disediakan tools pengeditan untuk menyusaikan logo sesuai keinginan. Selain itu dapat menambahkan elemen pendukung lainnya, mulai dari teks, ikon ataupun gambar.

Untuk menggunakan Desygner, pengguna harus log in akun dulu. Setelah masuk pengguna akan diminta memilih template logo sesuai keinginan. Lalu pengguna akan diarahkan ke laman editing untuk mengubah logo sesuai kebutuhan. Jika sudah selesai, pengguna dapat langsung mendownload atau mencetaknya.

Baca Juga:


Hanya saja penggunaan aplikasi ini terbatas, dimana pengguna akan diajak untuk mencoba trial dari Desygner Pro selama 14 hari. Sesudahnya, pengguna dapat melanjutkan dengan cara berlangganan dengan harga Rp312.000 per tahun. Dengan begitu. Pengguna dapat menikmati seluruh fitur dari software ini hingga setahun.

5. Logomaker

Logomaker merupakan software yang digunakan untuk membuat logo secara online melalui website. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin membuat desain logo dengan cepat. Apalagi bagi pemula, karena setiap tahapnya akan dibimbing dari awal hingga akhir.

Setidaknya ada 10.000 macam ikon dan gambar yang dapat digunakan sebagai bahan dasar dari logo, semua gambar dibuat oleh desainer profesional. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks, warna dan elemen lain sehingga desain logo yang dibuat terlihat keren dan menarik.

Di Logomaker Anda dapat membuat dan mendownload 6 logo sekaligus secara gratis. Namun, untuk mendapatkan kualitas gambar high resolution (HD) maka wajib membayar dengan harga $49.

6. Logaster

Logoaster menjadi rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik melalui website. Dengan software ini Anda dapat membuat logo toko online, logo perusahaan dan komunitas. Ada beragam konsep logo yang bisa digunakan secara gratis.

Untuk proses pembuatan logo terbilang cepat karena hanya 4 langkah saja. Pertama, Anda masuk ke websitenya, lalu pilih jenis logo yang diinginkan, mulai dari nama serta slogan yang disediakan pada logo.

Kedua, setelah menentukan logo Anda bisa klik next untuk kemudian diarahkan memilih beragam konsep logo yang sesuai dengan kebutuhan. Logomaker memiliki segudang konsep logo, jadi pengguna tidak perlu pusing dengan desain logo yang hendak dibuat tidak sesuai dengan selera.

Lalu langkah ketiga adalah melakukan pengeditan dimana pengguna dapat mengubah warna dan editing logo sesuai kebutuhan. Jika sudah selesai, maka langkah keempat yakni melakukan penyimpanan logo. Mudah dan cepat, bukan?

7. Placeit by Envato

Placeit By Envato merupakan layanan pembuatan logo yang berasal dari Envato Australia dengan interface simple sehingga ramah pengguna. Untuk membuat logo, Anda tinggal memilih bagian tools logo. Lalu masukan nama produk atau layanan jasa Anda.

Lalu pilih next, kemudia secara otomatis Placeit akan memberikan rekomendasi beragam logo kepada pengguna. Anda dapat melakukan editing logo sesuai dengan keinginan. Jika tertarik dengan software ini, silakan pilih opsi pembayaran untuk membuat satu logo saja. Namun, pembelian satu logo lebih mahal daripada langganan bulanan.

8. EaseUS Logo Masker

EaseUS Logo Maker merupakan aplikasi untuk membuat logo berbasis online. Dimana pengguna bisa menggunakan software ini melalui perangkat dan sistem operasi apapun. Selama perangkat tersebut memiliki browser dan terhubung ke internet maka EaseUS Logo Maker dapat dijalankan.

Baca Juga:


Selain itu, aplikasi ini menyajikan interface yang smooth sehingga mudah digunakan. Navigasi yang ramah terhadap pemula sehingga orang yang tidak memiliki keahlian desain pun bisa menggunakan layanan ini. Cukup melakukan editing template dan elemen yang sudah tersedia.

Tidak hanya itu saja, EaseUS Logo Maker memberikan font bervariasi dan beragam template berbasis kategori. Setidaknya ada 25 kategori template logo yang bisa dipilih, jika Anda ingin membuat logo tentang pendidikan maka bisa mencarinya di kategori pendidikan dan begitupun seterusnya. Aplikasi ini dapat digunakan sepuasnya karena gratis.

9. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator bisa menjadi rekomendasi software pembuatan logo di PC lainnya. Aplikasi ini termasuk bagian dari Adobe Creative Suite dan bisa dikatakan terbaik untuk kebutuhan membuat logo profesional. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beragam fitur canggih yang dibuat untuk mengatur berbagai aspek dalam membuat logo.

Adobe Illustrator sangat cocok untuk orang yang baru belajar desain logo, karena terdapat fitur pixel grid yang memudahkan pengguna untuk mengontrol letak dari logo tersebut. Tidak ketinggalan juga fitur perspective grid yang bisa memudahkan pengguna membuat jarak dan menentukan kedalaman gambar yang tampak realistis. Hampir seluruh tool dan fitur pada aplikasi ini dibuat oleh para ahli desain.

10. Wix Logo Maker

Wix Logo Maker merupakan tempat untuk membuat logo secara online berbasis website. Platform ini menyediakan fitur bagi pengguna yang ingin membuat logo sendiri ataupun menyewa desainer profesional. Caranya, silakan masuk ke websitenya, lalu daftarkan akun Anda atau masuk menggunakan akun yang sudah ada.

Setelah itu, Anda akan diberikan opsi untuk memilih membuat logo sendiri atau merekrut desainer. Jika ingin merancang logo sendiri, silakan pilih 'buat Logo Sendiri', lalu masukkan nama logo dan tagline sesuai kebutuhan.

Jika pembuatan logo sudah selesai, maka Anda akan diarahkan ke halaman pembelian. Apabila ingin membeli logo dengan hak penuh, Anda perlu membayar sebesar $20. Namun, pengguna juga bisa mendownload sample gratisnya, tapi dengan catatan tidak dipergunakan untuk kebutuhan komersil.

11. TailorBrands

TailorBrands merupakan salah satu website pembuatan logo yang cukup populer. Aplikasi ini sering digunakan oleh para pemula maupun profesional dalam mendesain logo. Membuat logo di sini hampir mirip dengan Wix Logo Maker dan Desygner.

Untuk memulainya, Anda diminta untuk daftar akun, mengisi logo, memilih template yang sesuai, menentukan font dan lain sebagainya. Selanjutnya TailorBrands akan membuat logo secara otomatis berdasarkan data yang pengguna isi tadi. Jika jenis logo yang direkomendasikan tidak sesuai maka Anda dapat mengubahnya melalui tools yang disediakan.

Jika dirasa sudah selesai, pengguna dapat mengunduh logo tersebut. Hanya saja untuk mendownload logo yang dibuat, pengguna harus berlangganan dengan tarif sekitar $10 per bulan.

12. Squarespace

Squarespace merupakan platform pembuat logo online dengan berbagai macam template logo menarik. Template yang disediakan dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan kebutuhan pengguna. Hal ini akan memudahakan pengguna mengkreasikan logo semenarik mungkin.

Baca Juga:


Tidak hanya menyediakan template saja, aplikasi ini juga menambahkan berbagai jenis font, warna dan tools lainnya demi menunjang kreasi pengguna dalam mendesain logo agar terlihat mewah, menarik dan unik. Untuk menggunakan Squarespace, Anda harus mengunjungi websitenya, lalu buat akun.

13. Graphicsprings

Selanjutnya tempat untuk membuat logo adalah Graphicsprings. Dimana dengan website ini, pengguna dapat merancang desain logo secara bebas. Aplikasi ini mungkin cocok bagi Anda yang suka membuat logo tanpa adanya template. Namun, bagi pemula yang ingin mendesain logo, mungkin Graphicsprings kurang cocok untuk Anda.

14. AAA Logo Maker

Aplikasi AAA Logo Maker merupakan wadah pembuat logo populer dengan fasilitas fitur yang mumpuni, sehingga memudahkan pengguna menghasilkan logo unik dan menarik. Aplikasi ini sangat ramah bagi pengguna karena sudah menyuguhkan lebih dari 8500 objek grafis dan 500 template logo premium.

Selain untuk membuat logo, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk membuat header, ikon dan objek grafis lainnya. Tampilan interface sederhana sehingga tidak membingungkan pengguna yang baru pertama kali mencobanya.

15. Summitsoft Logo Design Studio

Jika dilihat dari interface aplikasi Summitsoft Logo Design Studio hampir mirip dengan seri Microsoft Office. Kendati demikian, aplikasi ini tidak ada hubungannya dengan program Office tersebut. Jika ingin menggunakannya maka perlu membelinya, namun tersedia versi trial jika pengguna ingin mencobanya.

Platform ini juga menyediakan lebih dari 1500 template dengan berbagai industri, mulai dari perusahaan keuangan hingga produsen makanan. Selain itu, ada sekitar 5000 objek grafis yang bisa Anda sematkan ke dalam logo yang hendak dibuat.

Untuk menunjang kreasi pengguna dalam mendesain logo, Summitsoft Logo Design Studio memfasilitasi tools editing yang cukup lengkap. Tak hanya menyediakan logo dalam format standar, aplikasi ini juga mendukung logo versi HD

Itulah aplikasi untuk membuat logo di PC yang bisa Anda instal di laptop ataupun komputer. Anda bisa memilih satu dari beberapa aplikasi yang telah dijelaskan di atas untuk digunakan membuat logo perusahaan, makanan dan toko Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel