-->

11 Aplikasi Belanja Online Termurah, Free Ongkir dan Banyak Diskon

Di era modern dan serba teknologi membuat kegiatan manusia menjadi lebih mudah, salah satunya belanja online. Anda dapat belanja barang apa saja tanpa harus keluar rumah melalui aplikasi belanja online, mulai dari kebutuhan rumah tangga, makanan, transportasi, kecantikan dan lain sebagainya.

Banyaknya pesaingan e-commerce di Indonesia, semakin banyak pula aplikasi belanja online yang menawarkan keuntungan bagi orang-orang yang menyukai online shopping, seperti diskon, gratis ongkir, cashback dan pembelian barang bisa menggunakan sistem COD serta jenis pembayaran lainnya.

Di Indonesia sendiri, orang-orang sudah mulai beralih ke belanja online dibandingkan offline. Hal ini dikarenakan harga barang di marketplace lebih murah. Hanya saja, jika membeli barang melalui online maka barang tidak langsung datang ke rumah Anda, melihat jarak lokasi toko dari barang yang dibeli terbilang jauh dari rumah Anda.

11 Aplikasi Belanja Online Termurah, Free Ongkir dan Banyak Diskon

Aplikasi Belanja Online Termurah Dan Terbaik

Di antara sederet aplikasi e-commerce atau marketplace yang ada di Indonesia, di bawah ini ada 10 aplikasi belanja online termurah dan free ongkir yang saya rekomendasikan untuk di coba. Apa saja itu?

1. Tokopedia

E-commerce yang identik dengan warna hijau dengan logo burung hantu merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia. Bahkan untuk mempromosikan, tokopedia menggaet boyband asal Korea Selatan, yakni BTS dan Bangtan.

Selain untuk belanja kebutuhan primer dan sekunder. Tokopedia juga menyediakan banyak layanan mulai dari, bayar berbagai tagihan, pembelian voucher pulsa, voucher game dan banyak hal lainnya. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika belanja di tokopedia, seperti promo menarik, cashback, diskon dan juga metode pembayaran belanja COD.

Tak hanya itu saja, belanja online dengan metode pembayaran yang beragam. Anda bisa membayar melalui transfer bank, ewallet dan lain sebagainya. Terdapat juga jaminan pengembalian uang yang telah dibayarkan, jika barang yang dibeli tidak kunjung sampai atau melewati batas waktu yang sudah diperkirakan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir belanja di toko online ini.

2. Shoppe

Aplikasi belanja online termurah dan gratis ongkir kedua adalah shopee. E-commerce yang diperkenalkan di singapura menawarkan berbagai promo menarik yang membuat belanja Anda menjadi lebih murah, seperti flash sale, shopee 12.12 hingga pembelian barang dengan sistem COD.

Tak hanya itu saja, ada juga 'Garansi Shopee'. Dengan adanya garansi ini, Anda tidak perlu khawatir apabila barang yang dibeli tidak sampai ke rumah hingga batas waktu yang ditentukan sistem, karena dana yang sudah dibayarkan akan dikembalikan langsung ke akun Anda.

Shopee juga menggandeng girlband asal Korea Selatan yaitu Blackpink sebagai brand ambassador. Karena popularitasnya yang terus berkembang, kini shopee memperluas jangkauannya ke beberapa negara Asia, seperti Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand.

3. Bukalapak

Sama halnya dengan marketplace lainnya Bukalapak juga menawarkan free ongkir dan voucher promo yang membuat biaya pengeluaran belanja online Anda semakin murah. Di bukalapak ada program serbu seru, dimana beberapa barang mahal dijual dengan harga Rp.12.000 saja dan yang mendapatkan barang tersebut diundi.

Selain itu, bukalapak juga memberikan wadah bagi siapa saja yang ingin menjadi penjual atau seller bukalapak dengan produk yang Anda miliki. Awal waktu dirilis, marketplace ini berfokus pada pengembangan pelaku usaha mikro dan menengah (UMKM) agar mereka mampu mengembangkan bisninya secara digital.

Namun kini bukalapak sudah mampu bersaing dengan e-commerce lainnya seperti tokopedia dan shopee.

4. Blibli.Com

Anda mungkin sudah mengenal blibli.com, e-commerce yang identik dengan warna biru ini bisa dikatakan salah satu toko belanja online terbesar di Indonesia. Ada beberapa keunggulan yang di dapatkan bagi Anda yang melakukan belanja online menggunakan blibli.com seperti terdapat 15 kategori jenis barang yang dijual, gratis ongkir, diskon dan cashback.

Baca Juga:


Selain itu, ada juga jenis pembayaran dengan cicilan 0% untuk membeli barang yang diinginkan. Blibli.com tidak hanya menyediakan jualan untuk para pedagang atau pelaku usaha saja, tetapi juga memfasilitasi pendagang agar mampu menjual produknya ke seluruh wilayah indonesia.

5. Lazada

Hampir mirip dengan beberapa toko belanja online yang sudah dijelaskan di atas, lazada bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin belanja online dengan harga yang miring dan voucher cashback hingga Rp 30 ribu. Ditambah lagi, lazada memberikan promo biaya ongkir ke seluruh indonesia.

Tak hanya itu, lazada menawarkan metode pembayaran yang aman dan garansi uang kembali jika konsumen tidak puasa dengan barang yang telah dibeli. Anda bisa melakukan pembayaran lewat transfer bank dan dompet digital. Saat ini, lazada sudah menyebar di wilayah asia tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

6. JD.ID

JD.ID merupakan e-commerce belanja online yang banyak promo, seperti super big sale, voucher diskon, cashback dan promo unggulan 12.12 yang rutin diselenggarakan setiap akhir tahun. Toko online ini membebaskan gratis ongkir untuk produk elektronik dan peralatan rumah tangga, meliputi rice cooker, oven dan sebagainnya.

Selain itu, JD.ID mengimpor barang dari negara China, membeli barang impor secara online tanpa kena pajak untuk nominal tertentu saja. Jika barang yang Anda beli tidak kunjung dikirim maka Anda bisa mengajukan komplain dan uang akan dikembalikan ke rekening bank Anda. JD.ID juga menyediakan tiket pesawat dan tiket transportasi lainnya.

7. Hijabenka

Jika Anda membutuhkan busana muslim, hijabenka bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan pakaian muslim Anda. E-commerce ini sudah memiliki berbagai gerai toko offline yang bisa Anda kunjungi. Produk yang ditawarkan pun memiliki berbagai model yang biasa ataupun modern, Anda bisa memilih sesuai selera.

Selain pakaian muslim, toko ini menyediakan hijab dengan berbagai macam model dan bahan yang beragam. Tak hanya itu saja, scarf dan aksesoris muslim juga tersedia dengan harga terjangkau.

8. Mataharimall

Mataharimall kini sudah berganti nama menjadi Matahari. E-commerce ini lebih banyak menjual produk pakaian dengan harga terjangkau. Matahari juga memberikan penawaran gratis ongkir, diskon dan sistem pembayaran di tempat atau COD.

Jika Anda males keluar rumah untuk belanja secara offline di matahari, maka bisa memanfaatkan belanja secara online melalui aplikasi matahari dan gunakan voucher diskon untuk membeli barang yang jauh lebih murah.

9. Dinomarket

Toko online yang tersebar di indonesia cenderung menjual berbagai jenis produk, seperti elektronik, alat rumah tangga, kosmetik dan lain sebagainya. Namun, berbeda dengan e-commerce Dinomarket yang hanya menjual satu jenis barang yaitu gadget.

Dinomarket menjual barang berkualitas, asli, baru dan bergaransi resmi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir belanja di marketplace yang satu ini. Selain itu, banyak promo yang selalu diadakan secara berkala.

10. Sociolla

Sociolla menjadi toko online termurah yang direkomendasikan. Platform toko online ini menjual berbagai produk kecantikan yang dibutuhkan oleh wanita mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, seperti make up, parfum, perawatan rambut dan alat-alat kecantikan lainnya.

Baca Juga:

Sociolla cukup terkenal dikalangan masyarakat, terutama wanita. Karena mampu menyakinkan konsumen bahwa produk yang dijual 100% asli dan bersertifikat BPOM. di sociolla, selain praktis tapi juga dijamin keamanan produknya.

11. OLX

OLX menjadi tempat belanja online termurah, karena harga barang yang dijual terbilang terjangkau. OLX menyediakan berbagai macam produk baru dan bekas berkualitas. Di OLX, Anda bisa membeli barang kebutuhan rumah tangga, elektronik, smartphone dan bahkan mobil.

Sama halnya dengan marketplace atau e-commerce lainnya, di OLX Anda bisa mendapatkan diskon, voucher dan hingga cashback.

Itulah berbagai aplikasi belanja online murah dan gratis ongkir. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tentu saja masih banyak aplikasi untuk belanja online lainnya. Lantas, mana aplikasi yang pernah Anda gunakan untuk online shopping?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel