-->

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Kini Beragam aplikasi dengan manfaat yang berbeda-beda mudah kita temui di Google PlayStore atau App Store, terutama aplikasi edit video gratis yang bisa kamu instal kapan saja dengan mudah. Terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah video yang menarik, seperti fitur transisi, menggabungkan video, menambahkan tulisan dan fitur lainnya.

Dulu sebelum smartphone beredar luas di kalangan masyarakat, kebanyakan dari mereka mengedit video hanya melalui laptop, komputer atau PC. Namun perkembangan teknologi yang begitu pesat dan murahnya harga ponsel membuat masyarakat lebih memilih mengedit video melalui smartphone dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Aplikasi Edit Video Gratis

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kebanyakan orang akan melakukan pengeditan video sebelum mereka menguploadnya di youtube atau sosial media. Berikut beberapa aplikasi edit video gratis yang bisa kamu coba untuk menghasilkan video keren dan menarik.

1. Film Maker Pro

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Salah satu aplikasi edit video gratis untuk para pemula dan professional. Film maker pro menyediakan fitur pengeditan video yang biasanya dimiliki oleh editor pro dan aplikasi pembuat slideshow lainnya. Beberapa fitur utama yang ada di aplikasi ini adalah template intro video gratis, kecepatan video, animasi teks, stiker menarik, menambahkan musik, filter, transisi dan fitur blending mode movie maker.

2. YouCut

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Youcut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pemotong dan pemangkas video. Aplikasi yang diterbitkan oleh Inshot Inc ini memiliki nilai rating ulasan yang cukup tinggi yakni 4,8 dengan jumlah unduhan mencapai 50 juta kali. Tak hanya menyediakan fitur pemotong dan pemangkas video saja, aplikasi YouCut juga menawarkan aneka fitur lainnya seperti transkoding video, menambahkan gambar, emoji dan masih banyak fitur lainnya.

3. Motion Ninja

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Kamu dapat membuat sebuah film seperti Hollywood professional dengan menggunakan aplikasi motion ninja. Kamu tidak perlu memiliki perangkat lunak After Effects PC, cukup dengan motion ninja menawarkan alat pengeditan video canggih yang juga mudah digunakan. Terdapat firtur unggulan yang bisa kamu coba, seperti animasi keyframe, editor video pip, chorma key & green screen, editor video music, timeline multi-layer dan control kecepatan video.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Mengirim File Besar


Aplikasi motion ninja diterbitkan pada tahun 2020, dengan posisi rating ulasan saat ini adalah 4,6 di playstore. Hingga saat ini, aplikasi motion ninja sudah di download sebanyak 1 juta kali.

4. Viva Cut

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Rekomendasi edit video selanjutnya adalah viva cut. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengedit video youtube, twitter dan bahkan tiktok. Aneka fitur canggih bisa digunakan secara gratis, kamu dapat menciptakan video lucu dengan menambahkan gambar, emoji dan teks. Bila perlu manfaatkan fitur pangkas video, menggabungkan video dan juga melambatkan video dengan mudah dan praktis.

5. InShot

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Inshot adalah aplikasi edit video gratis yang banyak digunakan oleh para youtuber. Tak kalah dengan aplikasi edit video lainnya,inshot menawarkan fitur lengkap, seperti memangkas dan menggabungkan video, menambahkan stiker, teks, memberikan efek transisi dan filter. Selain itu, inshot juga bisa digunakan untuk mengedit foto untuk instagram atau facebook. Edit foto dengan gaya yang keren, tambahkan filter dan stiker untuk mendukung foto agar lebih unik.

6. Viva Video

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Viva video merupakan aplikasi edit video terbaik dan pembuat video gratis untuk youtube serta jejaring sosial lainnya. Dengan aplikasi ini kamu dapat dengan muda membuat video sesuai selera kamu, dapat juga memangkas video, menggabungkan video, menambah stiker, teks musik dan bahkan gambar. Sejak dirilis tahun 2013, viva video telah mencapai rating dan ulasan 4,5 di playstore dengan jumlah unduh sekitar 100 juta kali.

7. Funimate

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Funimate merupakan aplikasi edit video yang menyediakan beragam fitur yang dibutuhkan oleh pengguna. Funimate dapat digunakan oleh editor video pemula dan bahkan professional, aplikasi ini akan membantu kamu menciptakan video yang keren dengan memanfaatkan fitur modern.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Akun Twitter Permanen

Dengan aplikasi funimate kamu dapat menambahkan efek video, musik, emoji, stiker, teks menggabungkan, memangkas video dan bisa membuat video berulang. Bagi pengguna tiktok juga menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video sebelum diupload ke jejaring sosial.

8. Quik

8 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di Android

Aplikasi Quik menjadi pilihan terakhir yang dapat membantu kamu mengedit video. Dengan beberapa kali ketukan, aplikasi ini akan membuat video kamu menjadi lebih menarik dan unik. Sama halnya dengan aplikasi edit video lainnya, Quik memiliki aneka fitur yang mendukung dan canggih. Kamu juga bisa memilih 23 gaya video dan 100 macam lagu yang disediakan secara gratis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel