-->

5 Pinjaman Online Bunga Rendah Terdaftar OJK

Kebutuhan financial setiap orang berbeda-beda, ada kalanya seseorang membutuhkan uang lebih untuk keperluan mendadak atau darurat. Meminjam uang ke orang lain ataupun ke bank bisa menjadi solusi alternatif ketika kesulitan keuangan. Tapi semua itu butuh proses dan tidak semua orang memiliki uang, apalagi nominal uang yang hendak dipinjam cukup besar.

Sekarang ini, sudah banyak pinjaman online bunga rendah yang menawarkan pinjaman dengan limit besar dan tenor pinjaman yang cukup panjang. Anda bisa memanfaatkan pinjaman online untuk meminjam uang. Persyaratan pengajuan dan proses persetujuan pinjaman cukup mudah serta prosesnya pun hanya memakan waktu beberapa jam saja.

Pastikan Anda memilih pinjaman online bunga rendah terdaftar OJK, tujuannya agar Anda tidak terbebani saat membayar tagihan pinjaman setiap bulan. Setiap perusahaan fintech memiliki bunga pinjaman yang berbeda-beda, jadi Anda harus selektif dalam memilih pinjaman online bunga rendah. Sebaiknya baca terlebih dahulu peraturan dan ketentuan pinjaman online yang hendak Anda gunakan.

5 Pinjaman Online Bunga Rendah Terdaftar OJK

Pinjaman Online Bunga Rendah Terdaftar OJK

Pemerintah menyarankan agar masyarakat menggunakan pinjaman online yang sudah resmi dan terdaftar di OJK. Di bawah ada beberapa pinjaman online bunga rendah OJK yang bisa Anda gunakan untuk meminjam dana, Apa saja itu? Yuk simak ulasannya.

1. Dana Rupiah


Dana rupiah merupakan platform pinjaman online tanpa agunan yang memberikan pinjaman bunga rendah. Tak hanya memiliki limit pinjaman hingga Rp. 25 juta, perusahaan fintech ini menawarkan suku bunga maksimal APR sebesar 10,5% pertahun dengan tenor lebih dari 3 bulan. Pinjaman dari dana rupiah dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti biaya konsumtif, membangun bisnis, pendidikan dan untuk biaya pertanian.

2. Rupiah Cepat

Rupiah cepat adalah pinjaman dana tunai secara online tanpa jaminan. Banyak keunggulan yang dimiliki pinjol ini, seperti tenor panjang, bunga rendah dan limit pinjaman cukup tinggi. Hanya dengan KTP, Anda bisa mengajukan pinjaman uang hingga Rp. 10 juta dengan tenor terlama 1 tahun dan suku bunga maksimum hanya 24% pertahun. Jika ingin meminjam uang di rupiah cepat, maka Anda wajib memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

3. KTA Kilat

KTA Kilat bisa memberikan pinjaman uang secara online dengan limit menengah. Hanya dengan KTP, Anda bisa meminjam dana hingga Rp. 8 juta dengan suku bunga maksimum APR sebesar 19% pertahun. Namun, tenor pinjaman di KTA Kilat terbilang tidak lama mulai dari 91 hari sampai 180 hari saja.

Baca Juga :


Ada beberapa proses untuk mendapatkan dana, mulai dari menginstal aplikasi KTA Kilat di play store - atur jumlah dan tenor peminjaman - mengisi data dengan benar - proses verifikasi dengan sistem algoritma big data - dana cair dalam waktu singkat.

4. Finmas

Finmas merupakan aplikasi layanan peer to peer yang memberikan pinjaman modal usaha bagi pendagang dan UMKM. Nilai pinjaman yang bisa diperoleh mulai dari Rp. 1 - 5 juta dengan masa tenor pinjaman hingga 180 hari. Sedangkan suku bunga maksimum APR sebesar 35% pertahun, terdapat pula biaya layanan dan biaya lainnya tergantung dari besaran pinjaman dengan suku bunga rendah 0,23% - 0,39% perhari. Meskipun begitu, bagi calon nasabah wajib memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap agar pengajuan pinjaman Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima.

5. Finplus

Ada beberapa pinjol yang memberikan pinjaman tanpa agunan, tujuannya agar orang-orang mudah mendapatkan pinjaman dengan persyaratan dan proses yang gampang. Finplus menjadi salah satu pinjol yang menawarkan pinjaman limit kecil dan tenor pendek. Perusahaan fintech ini berada di bawah naungan PT Rezeki Bersama Teknologi yang dapat memberikan pinjaman hingga Rp. 2,4 juta dengan periode pijaman terlama 120 hari dan bunga tertinggi APR sebesar 24% pertahun. Hanya saja, ada biaya layanan mulai dari 0,21 persen.

Persyaratan pengajuan pinjaman uang di finplus sama seperti pinjol pada umumnya. Hanya saja, syarat usia peminjam harus di atas 22 tahun dan bukti penghasilan.

Itulah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang terdaftar di OJK. Pastikan sebelum menggunakan pinjol, silakan Anda baca semua informasi yang terkait pinjol tersebut mulai dari, apakah sudah terdaftar OJK, limit pinjaman, tenor pinjaman, suku bunga, persyaratan pengajuan pinjaman dan rating ulasan di play store. Disarankan memilih pinjol yang memberikan pinjaman tanpa jaminan bunga rendah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel