-->

6 Pinjaman Online Untuk Pendagang UMKM Tanpa Jaminan

Saat ini pinjaman online menjadi salah satu cara alternatif yang sering digunakan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan financial, terutama kebutuhan pokok dan pembiayaan untuk UMKM. Pinjaman online tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi, berbagai perusahaan fintech kini hadir untuk menawarkan pendanaan UMKM dengan persyaratan pengajuan dan proses yang lebih mudah.

Keuntungan melakukan pengajuan pinjaman uang ke perusahaan fintech secara online adalah persyaratan pengajuan pinjaman tidak rumit, proses pengajuan lebih singkat, batas limit besar dan jika disetujui maka dana akan langsung ditransfer ke rekening. Bahkan ada beberapa perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman uang untuk UMKM tanpa jaminan.

Ada beberapa tips yang wajib anda tahu sebelum mengajukan pinjaman uang adalah pastikan nama pinjol sudah terdaftar di OJK, persyaratan yang ditetapkan masuk akal, fleksibel dalam pengajuan pinjaman, transparan mengenai besaran bunga, memiliki situs resmi, nomor kontak dan alamat yang jelas.

6 Pinjaman Online Untuk Pendagang UMKM Tanpa Jaminan

Pinjaman Online Untuk Pendagang

Nah bagi anda yang memiliki usaha UMKM ataupun hendak membangun usaha, namun kekurangan biaya. Berikut beberapa pinjaman online yang direkomendasikan dan bisa anda coba salah satunya, Apa saja itu?

1. UKU


Pinjaman online yang pertama untuk pendagang adalah UKU. Perusahaan fintech ini di bawah naungan PT Teknologi Merlin Sejahtera dan juga telah terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK). UKU menyediakan pinjaman uang dengan nominal maksimal Rp. 5 juta dengan tenor lebih dari 91 hari. Selain itu, terdapat biaya harian sebesar 0, 035%, biaya jasa harian sebesar 0,25% dan bunga tahunan maksimal 14 persen.

Jika anda tertarik untuk mengajukan pinjaman di UKU, maka ada persyaratan umum yang wajib dipenuhi seperti usia peminjam sudah 18 tahun ke atas, memiliki KTP dan rekening bank. UKU menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan, poin ini merupakan salah satu kelebihan UKU yang jarang dimiliki fintech lain,

2. Cairin

Cairin merupakan pinjaman online tanpa jaminan yang menyediakan pinjaman dengan limit rendah. Untuk para pendagang yang sedang mencari tambahan modal dengan pinjaman kecil, maka bisa mencoba menggunakan cairin. Jumlah pinjaman yang disediakan mulai dari Rp. 500 ribu sampai Rp. 5 juta dengan periode pinjaman paling lama 365 hari dan suku bunga APR sebesar 24% pertahun. Karena pinjaman tanpa agunan, jadi persyaratan pengajuan pinjaman hanya membutuhkan KTP saja.

Contoh pinjaman uang di cairin, jika anda meminjam uang sebesar Rp. 1 juta dengan tenor 4 bulan maka total biaya pengembalian sebagai berikut:

Suku bunga pinjaman bulanan adalah 24%/12 = 2%
Bunga bulanan adalah Rp. 1.000.000 x 2% = Rp. 20.000
Jumlah pembayaran tiap bulan adalah Rp. 1.000.000 : 4 + Rp.20.000 = Rp. 270.000
Bunga total adalah Rp. 1.000.000 x (24%/360) x 120 hari = Rp. 80.000
Jadi, total biaya pengembalian pinjaman adalah Rp. 1.000.000 + Rp. 80.000 = Rp. 1.080.000

3. Tunaiku

Pinjaman online yang memiliki limit tinggi dan tanpa jaminan adalah Tunaiku. Perusahaan fintech ini menyediakan pinajaman yang cukup tinggi yaitu hingga Rp. 20 juta. Tenor pinjaman yang diberikan mulai dari 6 bulai sampai 20 bulan dengan suku bunga rendah sebesar 3-4% perbulan.

Hanya saja, di tunaiku ada biaya adminitrasi dan biaya keterlambatan sebesar Rp. 150 ribu perbulan. Persyaratan pengajuan pinjaman di tunaiku sama seperti pinjaman online pada umumnya, seperti WNI, KTP, berusia di atas 18 tahun, masuk dalam wilayah layanan dan mengisi dokumen pendukung lainnya.

4. Solusi Kita

Solusi kita bisa menjadi pinjaman online untuk pendagang. pasalnya, fintech ini dikelola oleh PT Jayindo Fintek Pratama yang menawarkan pinjaman uang tanpa agunan. Selain itu, solusi kita sudah terdaftar dan berizin di OJK serta bergabung dalam AFPI jadi cukup aman dan terpecaya.

Baca Juga :


Limit pinjaman uang yang disediakan hingga Rp. 10 juta dengan periode pinjaman 91 - 180 hari dan bunga rendah APR sebesar 19% pertahun. Jika tertarik untuk meminjam di solusi kita, maka syaratnya harus berusia 21 tahun ke atas, WNI, KTP, memiliki rekening bank pribadi dan memiliki pekerjaan.

5. Pinjam Modal

Jika anda seorang pelaku bisnis dan sedang membutuhkan tambahan modal, mungkin mengajukan pinjaman di pinjam modal bisa menjadi solusi terbaik. Perusahaan fintech ini menawarkan pinjaman bagi pemilik usaha online dan karyawan. Pinjam modal sudah berizin di OJK dan memiliki sertifikasi ISO dalam bidang layanan aggregator keuangan sehingga kerahasiaan data diri anda menjadi lebih aman.

Jumlah pinjaman yang bisa anda dapatkan hingga Rp. 10 juta dengan periode pinjaman paling lama 12 bulan dan suku bunga maksimal APR sebesar 24% pertahun. Persyaratan pengajuan pinjaman modal bagi bisnis online adalah wajib memiliki bisnis online, usia 21 tahun ke atas, memiliki pekerjaan, memiliki KTP dan foto selfi.

6. Easycash

Pinjaman online tanpa jaminan untuk pendagang yang terakhir adalah easycash. Perusahaan financial technology yang memanfaatkan teknologi internet berbasis aplikasi memudahkan anda mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Proses pinjaman berjalan dengan cepat yang hanya memakan waktu 24 jam saja. jika pinjaman disetujui, uang akan langsung ditransfer ke rekening bank anda.

Easycash sendiri menyediakan pinjaman uang mulai dari Rp. 600 ribu hingga Rp. 20 juta dengan tenor pinjaman paling lama 180 hari dan suku bunga APR sebesar 24% pertahun. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman di easycash sama seperti pinjaman online tanpa jaminan pada umumnya.

Itulah beberapa perusahaan fintech untuk pendagang. Anda bisa mengunjungi situs resmi atau mendownload aplikasinya di Play Store jika ingin melakukan pengajuan pinjaman dana. Besaran pinjaman harus disesuaikan dengan kemampuan financial anda agar nantinya dapat membayar tagihan uang yang dipinjam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel