-->

5 Pinjaman Online Untuk Pelajar Langsung Cair

Sebagai pelajar yang sekolahnya jauh dari tempat tinggal orang tua, tentu selalu dibayangi masalah keuangan. Apalagi jika biaya pendidikan yang semakin tinggi dan uang kiriman dari orang tua tak kunjung datang. Salah satu opsi yang dapat pelajar lakukan untuk mencukupi biaya sekolah adalah melalui pinjaman online. Sekarang mengajukan pinjaman dana tunai tak hanya bisa dilakukan melalui bank saja, melainkan melalui aplikasi pinjaman uang yang dilakukan secara online.

Apalagi banyak perusahaan fintech yang menawarkan kemudahan, dimana calon nasabah bisa mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan (agunan). Hanya saja, nasabah wajib berusia di atas 17 tahun dan memiliki KTP. Meskipun masih pelajar dan belum bekerja, namun anda dapat mengajukan pinjaman uang jika persyaratan yang diminta perusahaan fintech telah terpenuhi.

Pastikan pinjaman online yang anda pilih telah resmi dan terdaftar di OJK. Mengajukan pinjaman uang di perusahan fintech yang sudah terverifikasi OJK memang sangat disarankan, agar tidak terbebani oleh bunga yang besar dan data pribadi nasabah menjadi lebih aman.

5 Pinjaman Online Untuk Pelajar Langsung Cair

Pinjaman Online Untuk Pelajar

Tidak semua perusahaan fintech menyediakan layanan pinjaman uang bagi pelajar, sehingga anda harus lebih selektif. Sebaiknya baca dan kenali dulu aplikasi pinjaman online yang nantinya akan anda gunakan, jika cocok untuk pelajar dan bisa mencukupi pendanaan sekolah maka boleh anda pilih. Berikut beberapa aplikasi pinjaman online untuk pelajar, Apa saja itu?

1. Dana Rupiah

Dana rupiah merupakan pinjaman KTA online berbasis aplikasi yang langsung cair dan terpecaya. Dana rupiah sudah resmi dan berizin di otoritas jasa keuangan sehingga aman. Nominal pinjaman uang yang dapat nasabah ajukan mulai dari Rp . 400 ribu hingga Rp. 25 juta dengan tenor lebih dari 91 hari dan maksimal APR sebesar 10,5 persen pertahun.

Karena dana rupiah menawarkan pinjaman tanpa jaminan, maka persyaratan pengajuan pinjaman uang menjadi lebih mudah. Jika tertarik, anda cukup menyiapkan KTP, berumur 18 tahun ke atas dan memiliki rekening bank. Dana rupiah bisa menjadi salah satu rekomendasi buat pelajar yang sedang membutuhkan uang.

2. KTA Kilat

KTA kilat merupakan platform kredit pinjaman online tunai yang sudah terdaftar dan berizin di OJK. Pengajuan pinjaman di KTA kilat tidak memerlukan jaminan sehingga hanya membutuhkan KTP. Nasabah dapat melakukan pinjaman dengan maksimal Rp. 8 juta dengan tenor 91 hari sampai 180 hari dan bunga maksimal APR sebesar 19 % pertahun.

Baca Juga:


Uang yang anda pinjam di KTA kilat bisa digunakan untuk kebutuhan sekolah atau yang lainnya. Selain itu,, metode pembayaran atas pinjamanmu dapat dilakukan dengan mudah melalui bank, ATM, minimarket dan sebagainya. Mengenai keamanan data, anda tidak perlu khawatir karena semua informasi nasabah tidak akan dibagikan ke pihak ketiga, kecuali atas persetujuan dari nasabah itu sendiri.

3. Pinjaman Go

Pinjaman go merupakan platform pinjaman online tanpa agunan. Pinjaman go adalah anak perusahaan dari Sinarmas Group yang sudah berizin di otoritas jasa keuangan (OJK). Nominal pinjaman online hingga Rp. 6 juta dengan durasi pinjaman 91 sampai 120 hari dan bunga maksimal sebesar 15% per tahun. Karena perusahaan fintech ini menyediakan pinjaman tanpa jaminan, jadi pelajar yang sudah memenuhi persyaratan dapat melakukan pinjaman.

Adapun beberapa persyaratan mengajukan pinjaman di pinjaman go, meliputi sudah berusia 18 tahun ke atas, memiliki KTP, memiliki rekening bank dan nomor HP aktif. Untuk metode pembayaran pinjamanmu, pihak pinjaman go akan mengirim SMS pada tanggal jatuh tempo dan anda dapat mengembalikan pinjaman dengan cara transfer melalui ATM.

4. Indodana

Indodana bisa sebagai pilihan selanjutnya buat meminjam uang. Indodana adalah layanan fintech yang dikelola PT Artha Dana Teknologi yang memberikan pinjaman uang dan cicilan tanpa kredit. Indodana juga sudah terdaftar pada OJK dan bergabung dalam AFPI sehingga aman dan terpecaya. Nominal pinjaman yang disediakan hingga Rp. 8 juta dengan tenor hingga 6 bulan. Hanya saja, suku bunga tahunan terbilang cukup tinggi yaitu 56 persen.

Persyaratan mengajukan pinjaman di indodana adalah berusia di atas 17 tahun, KTP, NPWP, foto selfi, rekening bank aktif dan memiliki pekerjaan tetap.

5. Rupiah Cepat

Rupiah cepat merupakan salah satu platform pinjaman online tanpa jaminan. Perusahaan fintech ini dikelola PT. KUFI yang sudah terdaftar dan berizin di OJK. Rupiah cepat menyediakan pinjaman hingga Rp. 10 juta dengan tenor lebih dari 91 hari dan bunga rendah maksimum sebesar 24 % per tahun. Persyaratan pinjaman uang sangat mudah, pastikan anda sudah berusia 18 tahun ke atas, KTP dan sudah memiliki rekening bank.

Pinjaman online untuk pelajar SMA ataupun SMK memang bisa menjadi cara alternatif untuk mengatasi kesulitan dalam biaya pendidikan. Namun, sebelum mengajukan pinjaman uang secara online, ada baiknya minta izin ke orang tua terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel