-->

Pinjaman Online Untuk Pengangguran Yang Berizin OJK

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin menjadi pengangguran, kita semua pastinya ingin memiliki pekerjaan ataupun usaha. Namun, setiap orang tentu memiliki alasan yang membuat dirinya menjadi pengangguran, seperti sulitnya mencari pekerjaan, tingkat pendidikan yang kurang memadai, kurangnya keahlian dan beragam alasan lainnya.

Karena tidak ada pendapatan yang masuk, tentu seseorang akan sulit untuk memenuhi kebutuhan financial setiap harinya. Namun, Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut, meskipun tidak memiliki pekerjaan tapi Anda masih bisa melakukan pengajuan pinjaman uang di perusahaan fintech. Persyaratan pengajuan sangat mudah, bahkan beberapa pinjol menyediakan pinjaman tanpa jaminan.

Anda bisa memanfaatkan uang pinjaman tersebut untuk membuka usaha, nantinya sebagian hasil dari usaha Anda bisa untuk membayar tagihan pinjaman. Pilih pinjaman online yang memiliki suku bunga rendah, tenor panjang dan sudah terverifikasi OJK.

Pinjaman Online Untuk Pengangguran Yang Berizin OJK

Pinjaman Online Untuk Pengangguran

Nah berikut beberapa pinjaman online yang bisa Anda coba untuk melakukan pinjaman uang. Pilih pinjaman online yang menawarkan pinjaman tanpa agunan dan bunga rendah. Dianjurkan untuk meminjam uang di pinjol sesuai dengan kemampuan financial Anda agar nantinya tidak terbebani.

1. Kredenesia

Aplikasi pinjaman online pertama yang bisa digunakan adalah Kredinesia. Perusahaan fintech ini menawarkan pinjaman kredit tanpa agunan hingga Rp. 4 juta. Bagi Anda yang membutuhkan uang bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 400 ribu dengan jangka waktu pinjaman lebih dari 91 hari dan suku bunga rendah sebesar 14% pertahun.

Kredinesia juga sudah resmi dan berizin di otoritas jasa keuangan serta telah bergabung dalam AFPI, sehingga lebih aman. Selain itu, persyaratan untuk melakukan pinjaman dana di kredinesia cukup mudah, seperti sudah berusia 18 tahun ke atas, WNI, memiliki KTP, memiliki rekening bank dan sebagainya.

2. Pinjam Yuk

Pinjam yuk merupakan flatform pinjaman uang secara online yang dikelola oleh PT. KuaiKuai Tech Indonesia. Anda tidak perlu khawatir, pinjam yuk telah diawasi oleh OJK dan bersertifikasi ISO. Perusahaan fintech ini melayani pinjaman uang tanpa agunan mulai dari Rp. 500 ribu sampai Rp. 2 juta dengan tenor 3 hingga 4 bulan. Suku bunga cukup rendah maksimal APR 14% pertahun serta bebas biaya transaksi.

Persyaratan pengajuan pinjaman online di pinjam yuk adalah sudah berumur 20 tahun ke atas, KTP, memiliki rekening bank pribadi dan sebagainya. Salah satu keunggulan dari pinjam yuk yaitu proses pengajuan pinjaman yang cepat dan jika disetujui dana akan langsung ditransfer ke rekening bank Anda.

3. Pinjam Duit

Pinjam duit adalah platform yang melayani pinjaman uang tunai secara online atau kredit tanpa jaminan. Produk pinjaman uang tunai yang disediakan mulai dari Rp. 600 ribu hingga Rp. 10 juta dengan tenor paling lama 180 hari dan suku bunga APR sebesar 25,55% pertahun. Hanya saja, terdapat biaya layanan harian di pinjam duit sebesar 0,41 persen.

Baca Juga :


Sama seperti pinjaman online pada umumnya, persyaratan pengajuan pinjaman wajib berusia 18 tahun ke atas, memiliki KTP, nomor HP, rekening bank pribadi dan sebagainya. Pinjam duit memiliki rating ulasan di Play Store 4,7 dengan jumlah download mencapai 1 juta kali.

4. Dana Bijak

Pinjaman online yang terakhir untuk dicoba adalah dana bijak. Pinjaman uang secara online ini sudah berizin di OJK sehingga aman. Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa agunan di dana bijak mulai dari Rp. 350 ribu sampai Rp. 20 juta dengan tenor maksimal 12 bulan. Hanya saja, terdapat biaya adminitrasi sebesar 5% dan biaya pinjaman maksimum APR 100% pertahun. Jika Anda meminjam uang di dana bijak dan telat membayar maka akan dikenai biaya keterlambatan sebesar 0,8% dari pinjaman pokok perhari.

Persyaratan pengajuan pinjaman di dana bijak adalah sudah berumur 18 tahun ke atas, memiliki KTP, WNI dan memiliki rekening bank. Biasanya, pihak perusahaan fintech akan meminta dokumen pendukung untuk memperkuat pengajuan pinjaman uang agar diterima.

Itulah beberapa pinjaman online untuk pengangguran. Sebenarnya, perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman uang untuk pengangguran hampir tidak ada. Umumnya, mereka mencari nasabah yang memiliki penghasilan setiap bulan supaya mampu melunasi pinjaman yang telah diberikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel