-->

8 Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Yang Terdaftar di OJK

Memilih aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa demi membiayai uang kuliah dan memenuhi kebutuhan lainnya memang harus selektif. Sebelum menentukan pilihan, Anda perlu memastikan bahwa perusahaan pinjaman online yang Anda dapatkan memang bisa membantu mendanai kebutuhanmu. Selain itu, Anda juga harus tahu cara agar lolos pengajuan pinjaman uang dengan mudah dan cepat.

Saat ini sudah menjadi hal yang lumrah, jika mahasiswa banyak yang meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online. Namun, direkomendasikan bagi mahasiswa untuk meminjam uang melalui aplikasi pinjol yang sudah terdaftar dan terverifikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan pinjaman dan keamanan data nasabah pun lebih terjamin.

Sebelum mendownload aplikasi pinjaman online, sebaiknya baca dulu keterangan aplikasinya dan juga rating ulasannya. Dengan melihat dua indikator tersebut, Anda akan lebih bijak dalam menentukan aplikasi mana yang cocok untuk Anda gunakan.

8 Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Yang Terdaftar di OJK

Pinjaman Online Untuk Mahasiswa

Biasanya, persyaratan pengajuan pinjaman uang untuk mahasiswa tidak terlalu sulit seperti mengisi formulir dan menyediakan KTP. Apakah Anda tertarik? Berikut beberapa aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang bisa Anda coba.

1. Dana Bagus

Aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang pertama adalah Dana Bagus. Perusahaan fintech yang satu ini dikelola oleh PT Dana Bagus Indonesia sesuai dengan peraturan OJK. Penyedia jasa pinjaman uang ini memiliki beberapa produk, seperti dana khusus UKT, pinjaman siaga dan pinjaman requler. Anda bisa memilih salah satu produk tersebut sesuai kebutuhan.

  • Dana khusus UKT adalah pinjaman khusus mahasiswa mulai dari Rp. 5 juta sampai Rp. 15 juta yang digunakan untuk pembiayaan uang semester. Tenor pinjaman mulai dari 71 hari hingga 181 hari.
  • Pinjaman siaga adalah pinjaman untuk mahasiswa mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 2 juta. Pinjaman dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Tenor pinjaman mulai dari 71 hari sampai 91 hari.
  • Pinjaman reguler adalah pendanaan untuk mahasiswa mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 2 juta. Pinjaman kategori ini tidak ada potongan dan cicilannya mulai dari 71 hari hingga 91 hari.


Kelebihan dari perusahaan fintech ini adalah bunga bersahabat sekitar 2,9 – 12,6% perbulan tergantung besaran dan tenor kredit, tanpa biaya tambahan dan suku bunga kompetitif bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Syarat pengajuan cukup mudah, yaitu WNI, KTP, KTM, rekening bank dan berstatus mahasiswa aktif.

2. Cicil

Cicil merupakan salah satu platform financial yang terdaftar dan terverifikasi OJK dengan tujuan untuk menyediakan solusi pembiayaan pendidikan tinggi dan pembelian barang kebutuhan mahasiswa. Ada dua produk yang ditawarkan oleh perusahaan fintech yang satu ini adalah cicil uang kuliah dan cicil barang.

Produk cicil uang kuliah diprioritaskan untuk pembiayaan uang UKT dengan nominal pinjaman hingga Rp. 30 juta. Tenor pinjaman 2 sampai 36 bulan dan tingkat margin pembiayaan 1,5 – 2,7% flat /bulan mencangkup seluruh biaya. Sedangkan produk cicilan barang digunakan untuk membeli barang kebutuhan mahasiswa, nominal pinjaman hingga Rp. 4 juta dengan tenor pinjaman 2 hingga 24 bulan. Tingkat margin pembiayaan sekitar 2 – 3% flat /bulan mencakup semua biaya.

Persyaratan pengajuan pinjaman di cicil adalah WNI, KTP, KTM, rekening bank dan mahasiswa aktif (D3, S1, S2, S3)

3. Dana Rupiah

Dana rupiah adalah platform pinjaman uang tanpa jaminan berbasis aplikasi yang cepat cair dan aman. Perusahan fintech ini menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp. 400 ribu hingga Rp. 25 juta, calon nasabah dapat memilih jumlah dana pinjaman sesuai kebutuhan. Anda bisa menggunakan uang pinjaman di dana rupiah untuk keperluan kuliah, modal usaha dan biaya konsumtif.

Persyaratan pengajuan pinjaman adalah Anda cukup menyediakan KTP dan mengisi formulir data diri. Besaran maksimal APR yang ditanggung nasabah sekitar 10,5% pertahun dengan tenor pinjaman lebih dari 91 hari.

4. Uang Teman

Uang teman merupakan layanan penyedia pinjaman uang secara online dengan tenor pendek. Layanan ini cocok untuk Anda yang butuh kredit tanpa jaminan dengan mudah dan cepat. uang teman menawarkan tiga produk sekaligus, seperti sekali bayar, cicilan ringan dan cicilan.

Produk sekali bayar dapat memberikan pinjaman hingga Rp. 3 juta dengan bunga 0,8% perhari dan tenor pinjaman 65 sampai 70 hari. Produk cicilan ringan bisa menawarkan nominal pinjaman maksimal Rp. 10 juta dengan bunga 0,65% perhari dan tenor pinjaman 3 sampai 6 bulan. Sedangkan produk cicilan mampu memberikan pinjaman uang hingga Rp. 20 juta dengan bunga 6% - 9% perbulan dan tenor pinjaman 3 hingga 6 bulan.

Persyaratan pengajuan pinjaman di uang teman meliputi berusia 21 – 60 tahun, KTP, WNI, memiliki pekerjaan, rekening tabungan aktif dan email aktif.

5. Uang Kita

Pinjaman online untuk mahasiswa selanjutnya adalah uang kita. Platform pinjaman uang yang satu ini menawarkan pinjaman maksimal Rp. 5 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 91 sampai 360 hari dan bunga rendah sekitar 24% per tahun. Hanya saja, ada tambahan biaya layanan sebesar 0 – 1,5%.

Persyaratan pengajuan pinjaman cukup mudah dan tanpa jaminan, jadi Anda cukup menyediakan KTP dan mengisi data diri sesuai dengan kenyataan.

6. Easycash

Easycash merupakan perusahaan financial yang menawarkan pinjaman online KTA cepat tanpa agunan. Dengan easycash, Anda bisa meminjam uang hingga Rp. 20 juta dengan tenor mulai dari 91 hingga 180 hari dan suku bunga maksimum 24% pertahun. Pengajuan pinjaman uang sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi data pribadi dan tidak perlu memberikan jaminan harta benda. Tentu saja ini cocok untuk Anda yang masih berstatus mahasiswa dan sedang membutuhkan uang.

7. Kredito

Kredito menjadi salah satu aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang sudah terdaftar di OJK. Alasan kenapa kredito cocok untuk mahasiswa yang sedang butuh uang adalah kemudahan dalam mengajukan pinjaman, dimana Anda hanya cukup memiliki KTP dan mengisi data diri. Pinjaman dana yang ditawarkan hingga Rp. 10 juta tanpa agunan.

Baca Juga :


Selain itu, tenor pinjaman mulai dari 91 sampai 365 hari, suku bunga 2,4% perbulan dan APR 28,4% pertahun. Untuk membayar tagihan di kredito bisa melalui BCA, BRI, BNI, Mandiri, Maybank, alfamart dan alfamidi.

8. Ada Kami

Pinjaman online untuk mahasiswa yang terakhir adalah ada kami. Platform pinjaman uang tunai online yang satu ini memiliki limit pinjaman yang cukup tinggi. Ada kami juga sudah terdaftar dan terverifikasi OJK sehingga semua data pribadi nasabah menjadi lebih aman. Karena menawarkan pinjaman tanpa jaminan, jadi pengajuan pinjaman uang pun terasa lebih mudah.

Ada kami menyediakan pinjaman uang dengan limit maksimal Rp. 10 juta. Periode pinjaman mulai dari 3 hingga 12 bulan dengan suku bunga APR 36% pertahun. Selain itu, terdapat biaya layanan yang harus dibayar oleh nasabah sebesar 1,42% dari pokok pinjaman.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang bisa digunakan ketika Anda membutuhkan biaya untuk melunasi uang UKT ataupun keperluan mahasiswa lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel