-->

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Salah satu aplikasi chatting yang banyak penggunanya adalah Whatsapp atau lebih sering disebut dengan nama WA. Aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik yang dapat membuat penggunanya menjadi betah dan senang untuk melakukan chatting kepada teman, saudara dan keluarga. Apalagi jika kita mengirim pesan kepada orang lain dengan menggunakan format tulisan yang unik, tentunya akan membuat aktivitas chatting menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Mungkin kita pernah melihat tulisan pesan dari orang lain dengan format tulisan bold, italic, berwarna dan sebagainya. Mereka memanfaatkan tanda dan garis yang kemudian disatukan dengan kalimat yang mereka tulis, sehingga akan memberikan efek yang berbeda pada kalimat tersebut.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Ada beberapa cara membuat tulisan keren di whatsapp yang bisa kamu coba. Nah, daripada penasaran mending langsung simak ulasannya di bawah ini. Namun sebelum itu, siapkan smartphone dan buka aplikasi whatsapp, kamu bisa langsung mempraktekkannya dengan mengirim pesan kepada teman atau saudara. Tentunya, hal ini akan memudahkan kamu memahami dari tutorial tersebut.

1. Cara Membuat Tulisan Tebal di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Tulisan tebal atau bold biasanya digunakan untuk menyatakan suatu peryataan yang penting dengan penekanan khusus. Kamu bisa membuat tulisan tebal di whatsapp dengan menambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang kalimat. Contohnya menulis kalimat 'Berangkat Sekolah' bercetak tebal, maka kamu menulisnya di whatsapp dengan format *Berangkat Sekolah* maka secara otomatis kalimat tersebut akan menebal.

2. Cara Membuat Tulisan Miring di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Selain itu, kamu juga dapat membuat tulisan miring atau italic di WA. Format italic ini biasanya digunakan pada kalimat yang bersifat asing. Untuk membuat tulisan miring, kamu bisa memberikan tanda garis bawah atau underscore (_) di depan dan belakang tulisan. Misalkan kamu ingin menulis kalimat 'corona virus' dengan italic, maka kamu harus mengetik _corona virus_ di whatsapp.

3. Cara Membuat Tulisan Strikethrough di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Biasanya tulisan coret tengah atau strikethrough digunakan untuk menandakan revisi dan koreksi pada suatu pernyataan dalam chatting. Untuk membuat tulisan strikethrough, kamu cukup menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang pesan yang kamu tulis di WA. Contohnya kamu ingin menulis kalimat 'apa kabar' dengan coret tengah, maka kamu harus mengetik ~apa kabar~ di whatsapp kamu.

4. Cara Membuat Tulisan Monospace di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Tidak hanya font default pada android dan WA saja, kamu juga dapat menambahkan jenis font lain ketika melakukan chatting. Font yang dimaksud adalah font monospace atau fixedsys. Dengan begitu, tulisan saat chatting akan terlihat seperti kode kode komputer yang memiliki jarak spasi sedikit berjauhan dari satu huruf ke huruf yang lainnya.

Caranya mudah, kamu hanya menambahkan tanda apostrof (''') sebanyak tiga kali di depan dan akhir tulisan. Dengan begitu, tulisan di whatsaap kamu akan berubah secara otomatis.

5. Cara Membuat Tulisan Tebal dan Strikethrough di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Supaya tulisan di whatsaap menjadi lebih menarik, kamu bisa menggunakan kombinasi tanda tilde dan bintang. Caranya dengan memasukan tanda ~ dan * di awal tulisan, lalu masukan kembali kode * dan ~ sebagai penutup di akhir tulisan. Dengan begitu, tulisan akan berubah menjadi miring dan tebal.

6. Cara Membuat Tulisan Strikethrough, Tebal, Miring di Whatsapp

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Agar Chatting Lebih Menarik

Cara membuat tulisan unik di WA selanjutnya adalah menggunakan kombinasi tanda bintang, underscore dan tilde. Caranya cukup mudah, kamu hanya memasukan tanda *_~ di awal tulisan dan masukan kembali tanda ~_* di akhir tulisan kamu. Dengan begitu, tulisan di whatsaap akan berubah secara otomatis.

7. Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Tulisan unik lainnya yang bisa kamu coba di aplikasi whatsapp adalah upside down atau tulisan terbalik. Biasanya orang yang hobinya iseng akan menggunakan tulisan terbaik untuk mengirim pesan ke teman. Untuk membuat tulis terbalik di whatsapp, kamu memerlukan bantuan aplikasi tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text) yang bisa kamu unduh melalui playstore atapun apple store.

Baca Juga : Penyebab Charger HP Rusak

Caranya gampang, buka aplikasi Upside Down (Flip Text), kemudian ketik teks normal di bagian kolom atas. Dengan begitu, teks akan terbalik secara otomatis di bagian bawah. Langkah terakhir, copy teks tersebut lalu pastekan di whatsapp kamu.

8. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Membuat tulisan berwarna di WA memang akan menciptakan suasana chatting yang lebih seru. Nah, untuk membuat tulisan ini kamu membutuhkan aplikasi tambahan yang bernama Blue Text - Black Text To Blue Form di playstore. Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu sudah bisa membuat tulisan berwarna biru dengan ukuran font yang berbeda.

Cara mudah, kamu buka aplikasi Blue Text lalu ketik text yang akan diubah warnanya. Setelah itu klik ikon copy untuk menyalinnya, kemudian buka aplikasi whatsapp dan paste teks yang dibuat tadi.

9. Cara Membuat Chat Kosong di Whatsapp

Apakah kamu pernah menerima pesan WA kosong tanpa karakter atau bahkan tanda titik? Kejadian seperti ini mungkin pernah dialami oleh pengguna whatsapp lain. Biasanya orang yang mengirim pesan tersebut menggunakan bantuan aplikasi Empaty Chat yang berfungsi untuk mengirim pesan kosong.kamu bisa mengunduhnya di playstore.

Cara gampang banget, kamu instal aplikasi Empty Chat lalu buka aplikasi dan kemudian tekan tombol send untuk mengirimkannya langsung ke kontak whatsapp kamu.

10. Cara Membuat Tulisan Alay di Whatsapp

Buat kamu yang hobi chatting alay di WA maka kamu bisa menggunakan aplikasi Fancy Text For  Chat. Aplikasi ini memiliki beberapa rekomendasi tulisan alay yang bisa kamu pilih.

Untuk dapat menggunakannya, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Fancy Text For Chat. Selanjutnya, masuk ke aplikasi dan tulis pesan yang ingin kamu kirim dengan bentuk tulisan alay yang kamu inginkan. Lalu kamu pilih whatsapp untuk meneruskan pesan ke teman atau grup whatsapp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel