-->

8 Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Menciptakan Video Berkualitas

Untuk mendapatkan viewers yang tinggi, kamu perlu menentukan topik video yang memiliki pencarian tinggi di youtube. Selain itu, kamu juga harus mengedit video terlebih dahulu sebelum diunggah di youtube agar orang yang menontonya lebih nyaman dan mengerti tentang informasi yang disampaikan melalui video tersebut.

Menjadi seorang youtuber merupakah hal yang tidak mudah. Selain kamera, ada beberapa hal yang yang wajib disiapkan untuk menghasilkan video yang keren dan menarik, seperti dibutuhkannya aplikasi edit video yang banyak digunakan para youtuber. Dimana aplikasi ini wajib kamu instal di laptop, komputer atau bahkan smartphone android kamu.

Aplikasi Edit Video Youtuber

Berikut beberapa aplikasi edit video untuk youtuber yang bisa kamu coba untuk membantu mengedit video dengan mudah dan praktis. Kamu bisa dengan mudah menginstalnya di Play Store atau App Store.

1. Video Editor For Youtube

8 Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Menciptakan Video Berkualitas

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini, yaitu Video Editor For Youtube. Dimana aplikasi pengeditan video ini akan membuat kamu menjadi lebih pro dan meningkatkan kemauan untuk mengedit video untuk instagram, tiktok, youtube dan jejaring sosial lainnya. Macam-macam fitur  canggih yang ada di dalam aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.

2. Kdenlive

Kdenlive merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan dalam pembuatan video marketing. Kdenlive memiliki fitur unggulan, yakni multi track timeline dan didukung dengan efek serta transisi yang menakjubkan. Aplikasi kdenlive menyediakan video dalam format DV, HDV dan bahkan AVCHD. Hanya saja, aplikasi ini kurang cocok untuk editor video pemula.

3. Editor Video Untuk Youtube

8 Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Menciptakan Video Berkualitas

Jika ingin terjun ke dunia youtuber, mungkin kamu harus menjacoba aplikasi Editor Video Untuk Youtube supaya video yang dibuat menjadi lebih keren dan unik. Aplikasi ini telah menawarkan aneka fitur yang dibutuhkan oleh para youtuber, seperti penggabungan video, pangkas video, mengatus kecepatan video, menambahkan musik.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Tak hanya itu saja, aplikasi editor video untuk youtube juga menyediakan 30 lebih transisi dengan gaya yang berbeda, kompresor video gratis yang dapat memberikan 720P hingga 1080P HD ekspor tanpa kehilangan kualitas serta tidak ada batas durasi dan mendukung banyak format video (mp4, 3gp dan avi).

4. Lightworks

Lightworks adalah salah satu aplikasi edit video yang memiliki kemampuan dalam mengoreksi warna, motion graphic dan composting. Software ini banyak digunakan oleh banyak program televisi dan film. Perlu diketahui bahwa lightworks memerlukan tingkat pengetahuan tinggi dalam pengoperasiannya. Itu sebabnya, software ini banyak digunakan para editor profesional. Oh iya, aplikasi ini menawarkan dua versi, yaitu versi gratis dan prabayar.

5. Intro Maker

8 Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Menciptakan Video Berkualitas

Intro maker merupakan aplikasi yang digunakan untuk pembuatan intro atau opening video secara gratis. Kamu tidak perlu khawatir, aplikasi intro maker menyediakan empat ribuan template intro yang di desain dengan baik. Selain itu, ada juga 20 gaya teks animasi untuk membuat intro yang menakjubkan, 100 lebih musik gratis dan ratusan stiker animasi yang dapat kamu gunakan agar video yang dihasilkan menjadi lebih profesional.

6. Adobe Premiere Pro

Adobe premiere pro termasuk aplikasi top di kelasnya. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur lanjutan yang dapat membuat video kamu menjadi lebih bagus. Untuk versi CS6 adobe preimer pro menyajikan desain ulang yang cukup signifikan serta integrasi dengan produk adobe lainnya, seperti adobe prelude dan adobe speedgrade.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Gratis

Sama seperti lightworks, aplikasi adobe premier pro juga menyediakan versi gratis dan prabayar. Keunggulannya adalah sangat responsif dan memiliki akses langsung lewat sumber database video. Hanya saja, adobe premeire pro tidak didukung untuk video 4K dan hanya dapat menginput video kurang dari 5GB.

7. Vlog Editor For Vlogger

8 Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Menciptakan Video Berkualitas

Vlog editor for vlogger merupakan aplikasi pembuat dan pengedit video gratis dengan hasil yang terbaik. Aplikasi ini tentu saja akan membantu kamu menjadi youtuber populer dan mendapatkan banyak pelanggan. Tampilan aplikasi yang user friendly sangat cocok untuk kamu yang baru memulai menekuni dunia youtube maupun yang sudah profesional.

Setelah pengeditan selesai, sebaiknya ekspor video dalam HD 1080P atau 720P. Kamu tidak perlu cemas, pembuatan video HD terbaik tidak akan mengurangi kualitas dari video tersebut. Aplikasi ini telah diterbitkan pada tahun 2018 dengan posisi rating ulasan 4,6 di google play store dan hingga saat ini sudah mencapai 1 juta kali download.

8. Vegas Pro

Aplikasi edit video youtuber yang perlu diperhitungkan adalah Vegas Pro. Dimana aplikasi ini banyak digunakan oleh para editor video profesional dalam industri televisi, film dan lain-lain. Aplikasi vegas pro merupakan salah satu software yang fekjsibel dan efesien karena memiliki workflow serta tool yang dapat membantu meningkatkan kecepatan produksi.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah sangat cocok untuk mengedit dan menggabungkan video dan aplikasinya selalu up to date. Hanya saja, vegas pro memiliki pilihan transisi yang terbatas dan waktu rendering yang lumayan lama. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel