-->

8 Aplikasi Edit Video Terbaik dan User Friendly Untuk Vlogger

Untuk menyajikan video yang bagus pastinya membutuhkan aplikasi edit video terbaik. Kualitas edit video sangat dipengaruhi dari aplikasi edit video yang kamu gunakan. Fasilitas fitur yang ditawarkan pada aplikasi akan membantu kamu menciptakan video yang keren dan mudah dinikmati oleh para penonton. Apalagi kamu seorang youtuber, tentu banyak bagian video yang perlu di edit agar penonton suka dan tertarik untuk menonton video kamu lagi..

Supaya menghasilkan video yang terbaik, kamu harus memiliki aplikasi edit video yang menyediakan beragam fitur pendukung. Namun ada beberapa aplikasi edit video terbaik yang jika ingin menggunakannya kamu harus membayarnya terlebih dahulu, harganya pun ada yang puluhan ribu dan bahkan sampai ratusan ribu rupiah. Akan tetapi, tidak menuntut kemungkinan aplikasi yang gratis memiliki fitur yang tidak kalah modern dengan yang prabayar.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger

Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui aplikasi seperti apa yang bagus untuk mengedit video. Nah, untuk itu kami telah merangkum beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa membantu kamu menciptakan video keran dan unik.

1. VideoShow Lite

8 Aplikasi Edit Video Terbaik dan User Friendly Untuk Vlogger

Aplikasi edit video terbaik yang pertama adalah videoshow lite. Dimana aplikasi ini banyak digunakan untuk editor film dan pembuat video, vlog, gambar dan slideshow di media sosial secara gratis. Videoshow lite didukung dengan beberapa format video, seperti MP4, MOV dan AVI. Selain itu, kamu juga bisa mengimpor video HD 4k secara gratis.

Aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur dasar, seperti memangkas dan menggabungkan video, menambahkan efek dan fitur lain yang akan membuat video menjadi lebih menarik. Sejak dirilisnya videoshow lite yaitu tahun 2014, kini sudah mencapai rating ulasan 4,6 di Play Store dengan jumlah download 10 juta kali.

2. Magisto

Aplikasi selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Magisto. Software editor video terbaik ini akan memberikan pengalaman mengedit video menjadi lebih gampang dan simple. Aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly sehingga bisa digunakan oleh pengguna yang masih pemula maupun profesional dengan berbagai tools edit. Tak hanya itu saja, magisto memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menganalisis serta memilih fragmen yang menarik.

3. FilmoraGo

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, yaitu FilmoraGo. Aplikasi edit video ini sangat user friendly sehingga memberikan kemudahan bagi kamu yang baru mulai jadi vlogger atau youtuber. Efek dan transisi yang ditawarkan pun cukup keren dan dinamis, bakalan bikin video kamu menjadi lebih bagus. Kamu tidak perlu khawatir, FilmoraGo juga menyediakan pilihan musik yang keren dan kekinian buat backsound video kamu.

4. Cool Video Editor

8 Aplikasi Edit Video Terbaik dan User Friendly Untuk Vlogger

Cool video editor juga termasuk salah satu aplikasi edit video terbaik. Aplikasi ini merupakan alat untuk membantu dan mengedit video dengan filter, fix, penambahan musik dan kliping video. Selain itu, cool video editor juga mendukung rekaman video dengan stiker AR, live beauty, mode malam dan mode foodie.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi ini memiliki lebih dari 20 filter video berbeda dan 200 lebih filter profesional. Menyediakan juga fitur ekspor HD 720P sampai 1080P tanpa kehilangan kualitas video. Setelah selesai mengedit, kamu dapat membagikan video tersebut ke jejaring sosial atau menyimpannya ke galeri.

5. Kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para vlogger untuk mengedit video. Pasalnya aplikasi kinemaster memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami bagi vlogger pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini mereka cukup melakukan beberapa langkah saja untuk menghasilkan video yang berkualitas. Dibekali dengan beragam fitur canggih seperti transisi, efek, menambahkan gambar, musik dan memangkas video.

6. Final Cut Pro X

jika kamu pengguna Mac OS X, mungkin aplikasi Final Cut Pro X cocok buat kamu. aplikasi ini merupakan aplikasi standar video editong pasca produksi Mac OS X. fitur yang disajikan tidak kalah dengan aplikasi edit video lainnya, apalagi fitur di aplikasi ini terus diupdate sehingga semakin inovatif. Final Cut Pro X memiliki manfaat yang wajib diperhitungkan seperti compressor dan encoding suite yang bisa menciptakan video berkualitas tinggi. namun, aplikasi ini hanya menawarkan trial gratis selama 30 hari saja.

7. Movie Maker For Youtube & Instagram

8 Aplikasi Edit Video Terbaik dan User Friendly Untuk Vlogger

Aplikasi yang diterbitkan oleh ALIVE Inc ini memiliki kelebihan yang bisa membuat video kamu menjadi lebih keren dan unik. Dengan Movie Maker For Youtube, kamu bisa dengan mudah merekam semua aktivitas hari-hari dan membagikannya ke sosial media. Aneka fitur yang kamu butuhkan untuk pengedit video sudah tersedia di dalam aplikasi seperti fitur transisi, filter, musik dan sebagainya.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber

Hingga saat ini, aplikasi Movie Maker For Youtube sudah memiliki posisi rating dan ulasan yang cukup baik, yakni 4,4 di Play Store. Dengan jumlah unduhan mencapai 5 juta kali.

8. Adobe Premiere Clip

Meskipun tidak sehebat versi desktop, namun aplikasi Adobe Premiere Clip tetap menawarkan kemampuan berkreativitas dengan cara yang simple dan mudah. Memiliki fitur yang komplit sehingga video yang dihasilkan tetap menarik dan sesuai keinginan. Apakah kamu sudah memiliki akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip bisa melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud, sehingga lebih mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel