-->

3 Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri Yang Benar

Kartu Tri menjadi salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat Indonesia yang digunakan untuk internetan maupun menelpon. Kartu ini merupakan sebuah produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison.

Setiap kartu seluler pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun untuk kartu 3 sendiri ada beberapa penawaran yang dapat dinikmati oleh penggunanya, mulai dari kuota internet dan paket telpon dengan harga murah. Selain itu, sinyal atau jaringan yang semakin kuat.

Sebelum melakukan internetan, pastinya Anda harus memiliki kuota internet. Tanpa adanya kuota internet maka Anda tidak dapat browsing, menonton youtube dan membuka aplikasi sosial media. Kuota internet tri perlu Anda cek untuk mengetahui berapa sisa kuota internet yang Anda miliki dan bahkan masa aktif dari kuota internet tersebut.

Cara Cek Kuota Internet Tri Dengan Cepat

Untuk mengetahui, Bagaimana cara mengecek kuota internet Tri? Anda bisa mencobanya dengan mengikuti cara di bawah ini.

1. Cek Melalui Aplikasi Bima+

3 Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri Yang Benar

Untuk melakukan pengecekan kuota internet lewat aplikasi bima+, pastikan Anda sudah mengunduh terlebih dahulu aplikasinya melalui play store untuk android dan sedangkan iphone melalui app store. Setelah menginstal bima+ lalu log in menggunakan nomor kartu tri tersebut.

Setelah itu, pada tampilan utama atau beranda bima+ akan terlihat informasi berupa nomor tri, masa aktif kartu, jumlah kuota internet dan bonstri. Tak hanya itu saja, aplikasi bima+ juga bisa Anda manfaatkan untuk membeli paket internet dan menukarkan point bonstri menjadi kuota internet.

2. Cek Melalui SMS

3 Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri Yang Benar

Cek kuota tri lewat SMS menjadi pilihan selanjutnya yang dapat Anda lakukan. Caranya sangat mudah, cukup dengan ketik angka “234” pada bagian penerima dan tulis pesan “INFO KUOTA” menggunakan huruf besar atau kapital. Setelah itu Kirim.

Tunggu hingga beberapa menit, biasanya pesan akan menginformasikan berupa jumlah poin bonstri, sisa kuota Anda dan masa aktif paket internet yang Anda miliki. Cek kuota tri melalui SMS tidak dikenakan biaya tambahan atau terhindar dari pemotongan pulsa.

3. Cek Melalui Kode Dial

3 Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri Yang Benar

Sebagian pengguna kartu tri sering melakukan pengecekan kuota internet menggunakan kode dial, caranya yaitu buka aplikasi telepon lalu masukan kode *111# dan klik kirim. Selanjutnya akan muncul pilihan selanjutnya yang di awali dengan angka. Ketik angka yang menginformasikan “INFO KARTU” lalu kirim.

Baca Juga:

Setelah itu, terdapat lagi perintah selanjutnya untuk mengetik angka yang menginformasikan “INFO KUOTA” silakan ketik angka tersebut dan kirim. Maka pihak kartu tri akan menanggapinya dengan menampilan informasi “ Terima Kasih Permintaan Akan Segera Diproses”.

Biasanya, cek kuota internet tri lewat kode dial akan dikirim lewat SMS. Keterangan yang dikirim pun sama yaitu menginformasikan sisa kuota tri, masa aktif paket internet dan jumlah bonstri.

Itulah cara cek kuota internet tri yang mudah dan cepat. Anda dapat mencoba salah satu cara di atas untuk cek kuota 3. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang belum paham mengenai masalah cek kuota, terutama bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel