-->

6 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Bunga Rendah

Terkadang sebagai ibu rumah tangga merasa kesulitan ketika membutuhkan uang untuk keperluan keluarga ataupun untuk modal usaha. Sebenarnya, sudah banyak pinjaman online yang menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan yang dapat ibu rumah tangga gunakan. Bahkan ada beberapa perusahaan fintech yang memiliki proses pencairan yang cepat.

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang memiliki tantangan tersendiri dalam mengatur keuangan keluarga. Jika kondisi financial yang menurun, ditambah kebutuhan hidup sehari-hari yang harus tercukupi sehingga memaksa ibu rumah tangga untuk mengajukan pinjaman KTA.

Uang yang diperoleh dari pinjaman online tidak hanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ibu rumah tangga juga dapat memanfaatkan uang pinjaman tersebut untuk membangun usaha, biaya pengobatan, pembiayaan pendidikan, kebutuhan darurat dan untuk pernikahan anak.

6 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Bunga Rendah

Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu perlu tahu, bahwa tidak semua pinjaman online terpecaya. Jadi ibu rumah tangga wajib memilih perusahaan fintech yang sudah terverifikasi OJK dan memiliki suku bunga rendah. Di bawah ini ada beberapa pinjaman online yang dapat Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman, berikut daftarnya:

1. Rupiah Cepat

Rupiah cepat merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang secara online atau kredit tanpa jaminan. rupiah cepat dikelola oleh PT KUFI dan sudah mendapatkan izin di OJK indonesia. Bagi ibu rumah tangga bisa mengajukan pinjaman di rupiah cepat dengan nominal pinjaman mulai dari Rp. 400 ribu sampai Rp. 10 juta.

Tenor pinjaman cukup panjang 3 hingga 12 bulan dan suku bunga rendah sebesar 24% pertahun. Persyaratan pengajuan pinjaman di rupiah cepat adalah WNI berusia 18 tahun ke atas, KTP, rekening bank pribadi dan sebagainya. Saat ini, rupiah cepat telah di download sebanyak 10 juta kali dan memiliki rating ulasan 4,5 di Play Store.

2. Modal Rakyat

Modal rakyat adalah perusahaan fintech P2P Lending yang menghubungkan pendanaan dengan UMKM yang membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnisnya. Bagi ibu rumah tangga yang sedang merintis usaha dan sedang membutuhkan tambahan modal, maka pinjaman uang di modal rakyat bisa membantu. Perusahaan fintech ini sudah terdaftar dan berizin di OJK, jadi keamanan privasi serta data nasabah akan lebih aman.

Terdapat beberapa produk pendanaan yang ditawarkan oleh modal rakyat, seperti pendanaan UKM, Mikro dan Multiguna. Masing-masing produk pinjaman memiliki suku bunga hingga 18% pertahun, namun tenor pinjaman setiap produk berbeda-beda. Jumlah pendanaan di modal rakyat mulai dari Rp. 25 ribu hingga Rp. 2 miliyar.

3. Kredit Pintar

Kredit pintar merupakan layanan fintech yang menawarkan pinjaman online dengan proses pengajuan yang cepat. Ibu rumah tangga dapat melakukan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan produktif maupun keperluan sehari-hari. Perusahaan fintech tanpa agunan ini sudah resmi dan berizin di OJK serta bergabung dalam AFPI.

Jumlah pinjaman yang disediakan hingga Rp. 20 juta dengan periode pinjaman lebih dari 3 bulan. Hanya saja, terdapat biaya admin sebesar 5 - 15% dan suku bunga tahunan maksimal 11 persen. Karena pinjaman tanpa jaminan, jadi Anda perlu menyiapkan KTP untuk mengajukan pinjaman.

4. Dana Rupiah

Pinjaman online untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah dan rupiah. Perusahaan fintech di bawah naungan PT Layanan Keuangan Berbagi yang sudah terdaftar dan terverifikasi OJK. Nominal pinjaman di dana rupiah bervariatif mulai dari Rp. 400 ribu hingga Rp. 25 juta. tenor pinjaman lebih dari 91 hari dengan maksimal APR 10,5% pertahun.

Baca Juga :


Dana rupiah melayani pinjaman uang tanpa jaminan sehingga persyaratan pinjaman sama seperti pada umumnya, seperti sudah berusia 18 tahun ke atas dan memiliki KTP. Jumlah limit pinjaman yang tinggi bisa ibu rumah tangga manfaatkan untuk membangun bisnis atau keperluan lainnya. Rating ulasan di Play Store sudah mencapai 4,3 dan telah diunduh sebanyak 5 juta kali.

5. Ringan

Satu lagi platform pinjaman uang secara online tanpa jaminan adalah Ringan. Perusahaan fintech ini sudah mendapatkan izin di OJK indonesia dan bahkan sudah bergabung dalam AFPI sehingga aman serta terpecaya. Limit pinjaman terbilang tinggi yaitu Rp. 20 juta dengan periode pinjaman hingga 12 bulan. Hanya saja, ada biaya admin di muka sebesar 3% dan untuk suku bunga tahunan APR cukup tinggi hingga 120% pertahun.

Jika Anda tertarik melakukan pinjaman di ringan, maka ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti WNI berusia 21 tahun ke atas, memiliki KTP masuk dalam wilayah layanan dan memiliki rekening bank pribadi.

6. Pembiayaan Ulra Mikro (UMi)

Jika Anda seorang ibu rumah tangga memiliki bisnis dan sedang membutuhkan dana maka bisa mengajukan pinjaman uang melalui pembiayaan ultra mikro (UMi). Jumlah plafon pinjaman hingga 10 juta dengan tenor pinjaman sekitar 1 tahun. Sedangkan prosedur pinjaman di UMi melalui mekanisme lembaga keuangan bukan bank (LKBB).

Ada syarat untuk mendapatkan UMi, seperti tidak sedang dibiayai oleh lembaga keuangan/koperasi, WNI, KTP dan memiliki keterangan usaha dari instansi pemerintah.

Itulah beberapa pinjaman uang yang bisa Anda coba. Setiap perusahaan fintech memiliki prosedur dan persyaratan pengajuan pinjaman yang berbeda-beda sehingga Anda harus lebih selektif dalam menentukan mana yang paling tepat untuk digunakan. Disarankan untuk memilih pinjaman yang memberikan bunga rendah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel