-->

3 Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Hingga 24 Bulan OJK

Pinjaman online tenor panjang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, tenor yang diberikan perusahaan fintech kepada nasabah menjadi salah satu patokan ketika ingin mengajukan pinjaman dana. Sebenarnya, tenor pinjaman yang singkat memang lebih aman, karena beban bunga yang relatif rendah dan beban untuk mengembalikan pinjaman menjadi lebih cepat berakhir.

Namun untuk sebagian orang yang memiliki kemampuan ekonomi menengah ke bawah, tentunya akan merasa keberatan. Karena semakin singkat tenor pinjaman maka semakin tinggi pula jumlah cicilan yang harus dibayar oleh nasabah. Oleh sebab itu, tenor pinjaman harus disesuaikan dengan kemampuan finacial kamu.

Kamu tidak perlu khawatir, sekarang ada beberapa aplikasi pinjaman online tenor panjang hingga dua tahun lebih. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya, Apa saja itu? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang

Sebelum kita membahas aplikasi pinjaman online dengan tenor panjang, saya ada 3 tips untuk kamu yang hendak mengajukan pinjaman supaya lebih aman dan tidak menjadi beban, yakni jangkauan kemampuan finansial, pilih KTA dengan APR paling ringan dan pertimbangkan menggunakan asuransi kredit. Menurut informasi yang saya temukan di Play store, berikut aplikasi pinjol dengan tenor panjang, diantaranya:

1. KoinWorks

3 Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Hingga 24 Bulan OJK

KoinWorks merupakan aplikasi pinjaman online tanpa jaminan atau aguna. Selain itu, koinworks juga memiliki kelebihan yaitu pengajuan pinjaman yang mudah, bunga rendah dan tanpa kartu kredit. Bagi Anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan bantuan dana, mungkin koinworks bisa menjadi solusi dari masalah keuangan bisnis Anda. Apa lagi koinworks memiliki tenor pinjaman hingga 2 tahun lebih.

Beruntungnya, koinworks telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2020 dan memiliki sertifikasi ISO 27001 dalam bidang layanan agregator keuangan. Nasabah tidak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman dana di koinworks karena sudah diawasi OJK.

Aplikasi pinjaman online ini memiliki beberapa jenis produk. Dimana salah satu produk ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dana untuk bisnismu, diantaranya:

a) Koin P2P

Produk ini untuk pendanaan non bank P2P lending untuk UMKM dengan imbal hasil efektif hingga 18% per tahun. Pengajuan dana mulai dari Rp. 100 ribu dan kelipatannya.

b) Koin Robo

Produk ini untuk pendanaan P2P otomatis tanpa repot menggunakan kecerdasan buatan dengan imbal hasil terprediksi 4% sampai 13% per tahun. Pengajuan dana mulai dari Rp. 100 ribu dan kelipatannya.

c) Koin Bisnis

Produk ini dikhususkan untuk bisnis yang danannya mencapai hingga 2 miliyar tanpa kartu kredit dan jaminan. Bunga pun rendah mulai dari 0,75% hingga 5% dari jumlah pinjaman, bunga cicilan efektif yang cukup rendah sekitar 9% - 18% per tahun dan tenor cicilan hingga 2 tahun. Keuntungan dari koin bisnis ini adalah pengajuan dana lebih mudah karena dilakukan melalui aplikasi.

d) Koin Gold

Tabungan emas yang bisa kamu memiliki untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang. Jual beli emas Antam dan USB online mulai dari Rp. 1000,- kapanpun dan di manapun bisa langsung melalui aplikasi koinworks. Keunggulan produk ini adalah tidak menarik biaya komisi untuk setiap pembelian dan penjualan emas.

e) Koin Bond

Produk ini untuk pengembangan aset mini risiko untuk bantu negara melalui Surat Berharga Negara atau Surat Utang Negara. Anda juga bisa beli savings bond ritel, obligasi negara indonesia, sukuk ritel dan tabungan (obligasi syariah) langsung melalui aplikasi.

Syarat Pinjaman Di KoinWorks

  • Jumlah plafon Rp. 1 juta hingga Rp. 2 Miliyar
  • Suku bunga per bulan 0,75% - 1,67%
  • Suku bunga per tahun 9% - 20%
  • Tenor pinjaman 3 bulan hingga 24 bulan
  • Biaya originasi (tergantung tenor) 0,75% - 5%
  • Biaya adminitrasi Rp. 150 ribu sampai Rp. 200 ribu
  • Biaya asuransi 0,10% - 1,25%
  • Biaya keterlambatan 6% dari jumlah tunggakan


2. IVOJI

3 Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Hingga 24 Bulan OJK

Ivoji adalah layanan fintech yang mempertemukan antara pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) dalam ruang lingkup yang aman dan transparan, sehingga menciptakan suatu transaksi pembiayaan dan pinjam meminjam yang dapat menghasilkan suatu keuntungan bagi lender dari hasil yang dikelola oleh borrower. Ivoji juga memiliki dua produk pinjaman yang dapat memenuhi kebutuhan finacial Anda, diantaranya:

(Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK)

a) Ivocash

Ivocash adalah pinjaman harian dengan biaya layanan yang diperuntukan untuk karyawan dan usaha kecil yang membutuhkan pinjaman dengan tenor yang singkat. Plafon mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta, tenor selama 2 sampai 3 bulan dan bunga 0,8% per hari maksimal 61 hari.

b) Ivoloan

Ivoloan merupakan pinjaman beragunan dengan jangka waktu 6 sampai 36 bulan serta biaya layanan yang ringan. Nominal pinjaman mencapai Rp. 200 juta dan maksimal APR 13,5% flat per tahun. Selain itu, pelunasan sebelum jatuh tempo 5% dari sisa pokok hutang.

Syarat Pinjaman Online Di Ivoji

  • KTP
  • Berusia 21 – 61 tahun
  • Warga negara indonesia
  • Pengasilan minimum Rp. 3 juta per bulan
  • Memiliki rekening aktif
  • Memiliki email


3. CICIL

3 Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Hingga 24 Bulan OJK

Cicil adalah platform financial yang telah diawasi oleh otoritas jasa keuangan dengan misi untuk menyediakan pembiayaan pendidikan tinggi serta pembelian barang kebutuhan bagi mahasiswa indonesia secara bertanggung jawab. Ada dua produk layanan yang disediakan oleh cicil, yaitu:

a) Cicil Uang Kuliah


Produk layanan ini bisa Anda manfaatkan untuk pembiayaan uang pangkal dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Layanan ini juga sudah terproteksi oleh asuransi AXA apabila penjamin atau orang tua mengalami kecelakaan, kematian dan rawat inap. Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 30 juta dengan tenor pinjaman selama 2 hingga 36 bulan, sedangkan tingkat margin pembiayaan sekitar 1,5% - 2.7% flat per bulan mencakup seluruh biaya.

(Baca Juga : Pinjaman Online Syariah)

b) Cicil Uang Barang

Produk ini dikhususkan untuk pinjaman pembelian barang kebutuhan mahasiswa. Anda bisa menggunakan layanan ini jika kebutuhan belum terpenuhi serta masih kekurangan biaya. Nominal pinjaman mulai dari Rp. 250 ribu hingga Rp. 4 juta, tingkat margin pembiayaan sekitar 2% - 3%flat per bulan yang mencakup seluruh biaya dan tenor pengembalian dana dari 2 bulan sampai 24 bulan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Di Cicil


  • Warga negara indonesia
  • Mahasiswa aktif (D3, S1, S2, S3)
  • Memiliki KTP
  • Memiliki KTM


Itulah beberapa aplikasi pinjman online tenor panjang. Anda bisa download aplikasinya di play store atau app store. Informasi di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, baca ulasan mengenai aplikasi pinjaman online tersebut atau bisa juga menghubungi pihak operator dari aplikasinya. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel