-->

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak di dunia. Hal ini bisa dipengaruhi dari tingkat keamanan yang baik, resposif, ringan dan memiliki beragam fitur menarik. Namun, agar bisa mengirim pesan ke orang lain maka kamu perlu menambah nomor ponsel mereka ke dalam daftar kontak. Dengan begitu, nomor HP yang kamu tambahkan tadi akan muncul secara otomatis di daftar kotak whatsapp dan kamu sudah bisa memulai untuk berkirim pesan, foto, video dan file dokumen.

Namun, ada pengguna whatsapp yang usil dan menyebalkan dengan mengirim pesan yang isinya membuat kita kesal. Biasanya pengguna tersebut mengirim pesan berupa url yang tidak jelas, spam dan broad cast terus menerus. Untuk mengatasinya, kamu dapat memblokir kontak whatsapp orang tersebut. Cara memblokir nomor whatsapp sangat mudah, yakni buka chat orang tersebut, lalu klik titik tiga di pojok kanan atas, kemudian lihat kontak, lalu scroll ke bawah sampai bertemu opsi blokir.

Perlu diketahui, jika kontak whatsapp yang diblokir adalah nomor yang sudah kamu simpan dalam address book, maka pemblokiran yang kamu lakukan tidak akan menghapus kontak whatsapp tersebut. Melainkan akan masuk ke salah satu fitur whatsapp yaitu Kontak Terblokir. Kecuali, jika kamu menghapus nomor ponsel dari address book maka kontak whatsapp tersebut akan hilang dari daftar kontak WA.

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir

Aplikasi whatsapp telah menyediakan fitur yang berisi kumpulan kontak WA yang telah diblokir oleh pengguna. Fitur ini berfungsi memudahkan pengguna WA untuk mengetahui siapa saja kontak yang telah diblokir. Untuk lebih jelas, simak caranya dibawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu
2. Lalu klik Icon Titik Tiga di pojok kanan atas

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

3. Kemudian pilih menu Setelan (settings)

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

4. Di dalam menu setelah terdapat beberapa pilihan, silahkan kamu klik Akun

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

5. Selanjutnya, pilih menu Privasi

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

6. Menu privasi berisikan informasi pribadi pengguna, silahkan kamu scroll ke bawah dan klik Kontak Terblokir

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

7. Fitur tersebut berisikan semua kontak whatsapp yang sudah kamu blokir. Jika pengguna ingin membuka blokiran, silahkan klik dan tahan kontak WA tersebut sampai muncul pop up Buka Blokir. Kemudian pilih Buka, maka kontak WA tersebut sudah tidak terblokir

Cara Melihat Kontak Whatsapp Yang Diblokir Oleh Kita

Memblokir kotak whatsapp seringkali dilakukan oleh pengguna ketika mereka merasa terganggu oleh aktivitas chatting orang lain yang menurutnya kurang sopan dan sekaligus merugikan dirinya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kamu memblokir kontak whatsapp orang lain, diantaranya:

  • Pembaharuan status tidak akan terlihat oleh kontak yang diblokir
  • Informasi terakhir terlihat dan aktivitas online tidak akan terlihat oleh nomor yang diblokir
  • Kamu tidak bisa lagi mengirim pesan kepada orang tersebut
  • Perubahan apa pun tidak akan diketahui oleh kontak yang diblokir, termasuk status, mengubah foto profil dan sebagainya
  • Memblokir whatsapp orang lain tidak akan menghapus nomor tersebut dari daftar kontak whatsapp, kecuali kamu menghapusnya dari address book (buku kontak)


Itulah cara mengetahui nomor WA yang diblokir, caranya mudah bukan? Sebenarnya kontak whatsapp orang lain yang kamu blokir, maka cepat atau lambat orang tersebut akan menyadarinya. Tentu saja hal itu bisa diketahui dari aktivitas pesan yang tidak terkirim, status WA kamu yang sudah tidak terlihat lagi dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel