-->

7 Cara Mengetahui WA Kita Diblokir Oleh Pengguna Lain

Di zaman teknologi sekarang ini banyak masyarakat yang mulai menggunakan aplikasi chatting sebagai media komunikasi. Salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia adalah WhatsApp. Aplikasi yang satu ini juga seringkali disebut dengan WA, dimana whatsapp ini memiliki beragam fitur menarik mulai dari mengirim pesan, foto, file, video, suara, video call dan membuat status. Tak heran jika whatsapp banyak di unduh oleh masyarakat termasuk Indonesia.

Untuk memberikan kenyamanan pada pengguna maka whatsapp menyediakan bermacam fitur menarik, salah satu fiturnya adalah blokir kontak pengguna lain. Tentunya, fitur ini akan memberikan keleluasan privasi yang lebih pada setiap pengguna. Dimana pengguna whatsapp dapat memutus hubungan komunikasi dengan pengguna lain seperti mengirim pesan, foto, dokumen dan sebagainya.

Pemblokiran nomor WA biasanya dilakukan ketika pengguna merasa terganggu dengan aktivitas orang lain yang dengan sengaja mengirim pesan sembarangan, seperti mengirim link, spam dan menambahkan grup-grup whatsapp yang tidak jelas. Pengguna yang sudah kamu blokir tidak bisa menghubungimu lewat WA lagi. Namun orang tersebut akan menyadari kalau nomor whatsapp miliknya telah diblokir.

7 Cara Mengetahui WA Kita Diblokir Oleh Pengguna Lain

Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Kita Diblokir

Sebagian pengguna whatsapp masih merasa bingung, apakah nomor WA miliknya diblokir oleh pengguna lain atau tidak? Sehingga bentuk pesan apa pun yang dikirim tidak pernah tersampaikan atau centang dua. Ada beberapa tanda yang menunjukan kontak whatsapp kita diblokir oleh pengguna lain, diantaranya:

1. Tidak Dapat Ditambahkan Ke Grup

Cara pertama untuk mengetahui WA kita diblokir adalah dengan mengundang orang tersebut ke grup whatsapp. Cobalah kamu buat grup WA baru, lalu tambahkan beberapa pengguna whatsapp termasuk orang yang kamu curigai telah memblokir nomor whatsapp kamu.

Jika kamu dapat memasukannya ke dalam grup, itu tandanya kamu belum diblokir oleh orang tersebut. Tetapi jika kamu mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa kamu tidak memiliki otoritas atau izin untuk menambahkan ke dalam grup maka sudah dipastikan kamu telah diblokir.

2. Tidak Dapat Melihat Pembaruan Foto Profil

Tanda lain yang dapat memperkuat kemungkinan bahwa kamu telah diblokir adalah tidak dapat melihat pembaruan foto profil orang tersebut. Dimana foto profil berada dalam posisi default, yaitu gambar orang yang berwarna abu-abu. Namun, ada beberapa pengguna whatsapp yang jarang memperbarui foto profil, dimana mereka sengaja menggunakan profil dengan gambar seperti itu.

Untuk mengatasi ketidakpastian tersebut, kamu harus melakukan perbandingan dengan teman whatsapp yang lain untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir atau tidak. Jika foto profil orang yang kamu curigai berbeda dengan foto profil di whatsapp kamu maka sudah dipastikan kalau kamu sudah diblokir.

3. Semua Panggilan Tidak Akan Terhubung

Ciri kontak WA kamu diblokir atau tidak yaitu dengan melakukan panggilan. Kamu dapat melakukan panggilan video ataupun suara kepada orang tersebut, cara ini bisa dibilang paling tepat untuk mengetahui apakah whatsapp kamu telah diblokir atau tidak.

Ketika kamu melakukan panggilan kepada orang tersebut dan masih diangkat, itu berarti kontak WA kamu tidak diblokir. Tetapi jika panggilan tidak terhubung maka kemungkinan kamu sudah diblokir, namun kamu bisa memastikan kembali untuk melakukan panggilan ulang setelah beberapa menit. Pasalnya jika orang tersebut tidak terkoneksi internet maka tidak dapat menerima panggilan whatsapp dari siapa pun.

4. Tidak Pernah Melihat Status Terbarunya

Cara mengetahui nomor whatsapp kamu diblokir adalah dengan melalui status atau story whatsapp orang tersebut. Jika kamu sudah diblokir maka kamu tidak akan pernah bisa melihat update statusnya. Namun, hal tersebut juga bisa disebabkan oleh setelan privasi untuk pesan status yang dibatasi oleh penggunanya.

Nah untuk meyakinkan hal tersebut, cobalah tanya teman kamu yang juga memiliki kontak whatsapp orang yang dimaksud. Apakah teman kamu masih bisa melihat status orang tersebut atau tidak. Jika masih bisa melihat status barunya, berarti nomor WA kamu telah diblokir.

5. Selalu Centang Satu Saat Mengirim Pesan

Cara lain untuk mengetahui nomor whatsapp kamu telah diblokir pengguna lain adalah dengan mencoba mengirim pesan. Jika pesan yang kamu kirim masih tetap centang satu, itu tandanya pesan sudah terkirim tetapi belum tersampaikan. Amati pesan tersebut selama beberapa jam atau paling lama satu hari, jika tetap centang satu berarti kamu sudah diblokir.

Baca Juga : Cara Melihat Kontak WhatsApp yang diblokir Oleh Kita

Namun centang satu buka berarti kamu telah diblokir, kemungkinan orang tersebut tidak mengaktifkan data seluler sehingga koneksi internet tidak terhubung atau orang tersebut telah menonaktifkan smartphone.

6. Tidak Bisa Mengirim Video Dan Voice Note

Selain tidak bisa mengirim pesan, nomor whatsapp yang sudah terblokir juga tidak dapat mengirim video dan pesan suara. Jika tanda centang di video dan voice note yang kamu kirim berjumlah satu dan berwarna abu-abu dalam waktu yang sangat lama, maka orang tersebut telah memblokir kontak WA kamu.

7. Tidak Dapat Melihat Terakhir Dilihat Atau Online

Last seen atau Terakhir Dilihat merupakan status terakhir seseorang menggunakan whatsapp. Jika status yang terlihat adalah Online, berarti orang tersebut sedang membuka whatsapp dan terkoneksi ke jaringan internet.

Last Seen pada WA mengacu pada terakhir kali pengguna menggunakan whatsapp. Melalui menu setelan privasi whatsapp, pengguna juga dapat mengontrol siap yang dapat melihat "Last Seen" mereka. Untuk itu, cara memastikan apakah kontak whatsapp kamu diblokir atau tidak yaitu dengan melihat whatsapp teman kamu yang juga menyimpan kontak orang tersebut.

Jika semua tanda atau ciri di atas terjadi pada kontak whatsapp kamu, kemungkinan mereka telah memblokir kamu. Namun, ada beberapa kemungkinan lain kalau mereka sengaja melakukannya untuk melindungi privasi pengguna. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel