-->

7 Fungsi Mode Pesawat di Smartphone Yang Jarang Diketahui

Kemajuan teknologi terus meningkat seiring perkembangan zaman, sekarang smartphone yang menggunakan sistem Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone memiliki banyak fitur-fitur pendukung untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi penggunanya.

Di dalam smartphone, ada satu fitur yang memiliki fungsi yang besar bagi pengguna. Fitur itu adalah mode pesawat atau yang dikenal dengan sebutan airplane mode. Saat kamu naik pesawat, biasanya ada instruksi untuk mengoffkan ponsel. Tapi dengan adanya fitur mode pesawat, kamu cukup menyalakan fitur tersebut tanpa harus matikan ponsel secara total.

7 Fungsi Mode Pesawat di Smatphone Yang Jarang Diketahui

Dengan menyalakan fitur mode pesawat, maka secara otomatis perangkat akan mematikan beberapa fitur ponsel lainnya, seperti wifi, jaringan seluler dan data internet. Dengan begitu, kamu tidak bisa menerima telpon maupun akses internet.

Smartphone kamu hanya bisa digunakan untuk bermain game offline dan multimedia saja. Tapi apakah kamu sudah tahu fungsi lain dari fitur mode pesawat ini. Ternyata dengan menyalakan mode pesawat, ponsel kamu akan mendapatkan beberapa manfaat atau keuntungan. Lantas, apa saja fungsi lain dari mode pesawat yang jarang diketahui?

1. Untuk Keselamatan

Mode pesawat berfungsi untuk keselamatan pengguna. Dengan menyalakan mode ini, maka pengguna smartphone akan lebih fokus ketika berkendara. Biasanya fitur ini juga diaktifkan oleh penumpang yang ingin naik pesawat, fungsinya agar tidak mengganggu sistem komunikasi pesawat.

2. Menghemat Daya Baterai

Saat dihadapkan dengan situasi yang mendesak dan daya baterai ponselmu hampir habis, hanya tersisa sekian persen. Kamu bisa memanfaatkan mode pesawat untuk menghemat daya baterai. Dengan begitu, ponsel akan mematikan beberapa fitur secara otomatis, sehingga konsumsi daya baterai menjadi berkurang. Jangan gunakan ponsel hingga kamu benar-benar terdesak untuk menggunakannya.

3. Untuk Menghindari Gangguan

Ketika sedang liburan dan tidak ingin di ganggu, maka kamu bisa mengaktifkan fitur mode pesawat. Smartphone kamu tidak akan mendapatkan jaringan, sehingga tidak ada yang bisa menelpon dan mengirim pesan ke smartphone kamu.

4. Memperkuat dan Menstabilkan Sinyal

Ketika smartphone kamu memiliki jaringan yang kurang bagus dan seringkali gangguan, maka kamu bisa mengaktifkan mode pesawat. Ketika mode diaktifkan, semua fitur koneksi internet dan wifi akan terputus secara otomatis. Saat mode pesawat ini dinonaktifkan, smartphone akan kembali mencari jaringan baru yang bisa jadi lebih kuat daripada jaringan sebelumnya.

5. Mempercepat Pengisian Daya Baterai

Faktanya mode pesawat bisa difungsikan untuk membantu mempercepat pengisian daya baterai smartphone. Saat kamu terburu-buru karena ada urusan mendesak, sedangkan baterai ponsel hampir habis dan perlu di charge. Sebaiknya aktifkan saja mode pesawat ini, mode ini akan memutus jaringan wifi, data internet dan bluetooth. Dengan begitu, tidak ada notifikasi apa pun masuk ke smartphone kamu dan waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

6. Mempercepat Kinerja Sistem Smartphone

Smartphone memiliki sistem yang sangat kompleks dan ditambah lagi beragam aplikasi yang diinstal. Tentu ini akan membuat kinerja ponsel menjadi lambat dan perlu kamu ketahui juga, smartphone yang lemot dan terasa berat itu disebabkan banyaknya lalu lintas jaringan yang keluar masuk.


Dengan mengaktifkan mode pesawat maka semua lalu lintas jaringan akan dimatikan, sehingga kinerja sistem smartphone kamu menjadi lebih cepat.

7. Bermain Game Tanpa muncul Iklan

Iklan pada game terkadang bikin kita jengkel dan sebel karena dapat mengganggu saat bermain. Dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode bisa mengatasi masalah tersebut. Namun, hal ini berlaku bagi permainan offline yang tidak memerlukan jaringan internet.

Itulah beberapa fungsi mode pesawat yang jarang ketahui orang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel