-->

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

SiCepat Ekspres merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia, benua Asia dan Australia. Taukah Anda kalau sicepat sudah bekerja sama dengan beberapa aplikasi belanja online, seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dan masih banyak lagi.

Belanja online sudah menjamur di kalangan masyarakat. Semua jenis barang dan makanan bisa Anda beli secara online dan langsung diantar ke alamat rumah Anda menggunakan jasa pengiriman, seperti sicepat, JNE, J&T dan lain sebagainya.

Setiap barang yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi pasti memiliki nomor resi. Fungsi dari nomor resi adalah sebagai barang bukti pengiriman dan untuk melacak keberadaan barang sudah sampai mana.

Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat

Bagi Anda yang masih bingung mengenai cara cek resi pengiriman barang lewat sicepat. Di sini saya akan menjelaskan dengan jelas tentang dua cara cek resi sicepat. Untuk mengetahui caranya, silakan Anda simak ulasannya dibawah ini.

1. Cek Resi Melalui SiCepat.com

SiCepat memiliki website resmi yang dapat Anda kunjung untuk mendapatkan informasi terbaru, termasuk melakukan cek resi. Anda bisa mengunjungi dengan alamat sicepat.com, berikut cara mengecek resi pengiriman barang.

1. Silakan Anda kunjungi situs sicepat.com melalui browser google chrome atau yang lainnya
2. Kemudian klik Garis Tiga Horizontal di pojok kanan atas
3. Lalu pilih Cek Resi
4. Setelah itu scroll ke bawah hingga terlihat form cek resi, seperti gambar dibawah ini.

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah


5. Silakan masukan Nomor Resi dengan benar, lalu klik Lacak

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

6. Nantinya, Anda akan melihat informasi tentang layanan, tujuan paket, penerima dan status paket. Kebetulan nomor resi yang saya gunakan paketnya sudah diterima, seperti gambar dibawah ini.

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

2. Cek Resi Melalui Cekresi.com

Cekresi.com merupakan situs online yang bisa Anda manfaatkan untuk melacak paket pengiriman barang sudah sampai mana. Layanan pengecekan resi yang disediakan oleh website ini terbilang lengkap, seperti sicepat, JNE, J&T, TIKI dan Anteraja.

Jika Anda menggunakan cara yang kedua untuk mengecek resi, silakan ikuti langkah-langka dibawah ini. Namun ada juga video tutorial cara mengecek resi pengiriman barang melalui situs online, Anda dapat menonton versi video DISINI.

1. Silakan kunjungi situs cekresi.com
2. Setelah itu, ketik nomor Resi SiCepat di kolom yang disediakan. Lalu klik Cek Resi

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih Jasa Ekspedisi yang Anda gunakan, silakan pilih SiCepat

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

4. Lalu akan muncul informasi paket barang dari nomor resi yang Anda miliki. Terdapat beberapa pilihan informasi yang bisa Anda lihat, seperti detail paket, siapa yang menerima paket dan lihat perjalanan paket.

2 Cara Cek Resi Pengiriman Barang SiCepat Dengan Mudah

Biasanya, jika Anda membeli barang secara online seperti di tokopedia maka ada fitur khusus yang disediakan untuk memantau perkembangan atau keberadaan paket yang Anda beli. Untuk mengetahui keberadaan paket di aplikasi tokopedia, silakan klik DISINI.

Itulah cara melakukan pengecekan nomor resi melalui situs online yang dapat Anda coba. Caranya mudah dan cepat, Anda bisa mencobanya di smartphone, laptop ataupun komputer. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel