-->

Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone

Pernahkah kamu melihat pengguna whatsapp yang di bawah profilnya tidak ada keterangan status online, padahal jelas-jelas pengguna sedang online dan melakukan aktivitas chatting. Biasanya pengguna tersebut menggunakan fitur privasi untuk menyembunyikan status online whatsapp, hal ini sering dilakukan oleh beberapa orang karena alasan tertentu.

Kemungkinan alasan pengguna mematikan status online WA adalah sedang menghadapi masalah, sibuk karena pekerjaan dan sebagainya. Kerugian menggunakan fitur privasi adalah jika kamu tidak membagikan terakhir dilihat maka kamu juga tidak akan dapat melihat terakhir dilihat orang lain. Jadi pergunakan fitur privasi sesuai kebutuhan kamu.

Mematikan status online di whatsapp sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, kamu hanya melakukan beberapa langkah saja melalui pengaturan yang ada diaplikasi itu sendiri. Daripada penasaran, berikut cara mudah menyembunyikan status online WA agar tidak diketahui orang lain.

Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Lalu klik Icon Titik Tiga yang ada di pojok kanan atas
Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone

3. Setelah itu klik Setelan untuk masuk ke menu pengaturan whatsapp
Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone


4. Selanjutnya klik Akun yang terletak di bagian paling atas
Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone

5. Setelah terbuka, lalu klik Privasi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya
Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone

6. Kemudian kamu akan diperlihatkan beberapa opsi, klik Terakhir Terlihat dan pilih opsi Tidak Ada
Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp (WA) di Smartphone

Setelah melakukan cara diatas maka pengguna lain tidak dapat melihat status "online” dan status "terakhir terlihat". fitur ini memang bisa digunakan ketika kamu sedang tidak ingin diganggu oleh orang lain, namun fitur ini juga memiliki kerugian bagi penggunanya sehingga pergunakan fitur ini sesuai kebutuhan.

Adapun cara lain yang bisa kamu terapkan pada aplikasi whatsapp untuk tidak memunculkan status online pada teman kontak kamu. Namun, disisi lain kamu harus membalas chat dari pengguna lain dan cara ini memang sedikit ribet daripada cara di atas. Berikut ini caranya:

  • Jika ada chat masuk, maka kamu bisa membalasnya melalu notifikasi yang muncul di bagian atas layar smartphone
  • Aktifkan Airplane mode sebelum membuka aplikasi whatsapp > ketik balasan chat > lalu keluar dari aplikasi dan nonaktifkan kembali Airplane mode tersebut agar koneksi internet kembali berjalan
  • Gunakan fitur "Laporan Dibaca" yang terdapat di menu Privasi, lalu Nonaktifkan
  • Memblokir kotak pengguna whatsapp yang menurut kamu mengganggu

Itulah cara menonaktifkan status online di whatsapp (WA) yang bisa diterapkan pada smartphone Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel