-->

Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

Youtube merupakan platform yang berisi beragam video menarik. Video-video yang ada di dalam youtube adalah unggahan dari pembuat konten (youtuber), baik video seputar pendidikan, kesehatan, tutorial dan masih banyak lagi. Nah, bagi kamu yang sedang mencari beragam informasi bisa langsung membuka youtube di smartphone dan cari video sesuai keinginanmu.

Banyaknya informasi yang diakses di youtube membuat pengguna melihat dan menonton video. banyaknya video yang ditonton akan menambah daftar histori dan secara otomatis akan tersimpan di akun youtube kamu. Histori pada youtube adalah segala aktivitas pengguna mulai dari pencarian dan menonton video. Dengan adanya riyawat tontonan maka pengguna dapat melihat apa saja yang sebelumnya pernah di cari dan dilihat.

Terkait dengan hal ini maka youtube menyediakan fitur untuk menghapus riyawat tontonan dan pencarian video youtube. Fitur ini bisa kamu manfaatkan seoptimal mungkin agar orang lain tidak mengetahui video apa saja yang sudah kamu tonton dan cari di youtube. Ternyata, menghapus riwayat tontonan akan memberikan pengaruh baik pada youtube untuk memberikan rekomendasi lebih maksimal saat kamu sudah menyaksikan terlalu banyak variasi video.

Menghapus riwayat tontonan dan pencarian video youtube di smartphone sangat mudah, kamu hanya melakukan beberapa langkah saja untuk menghapus histori video. Nah, untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menghapus Histori Tontonan Youtube di Smartphone

1. Buka aplikasi Youtube di smartphone
2. Klik Icon Profil yang ada di pojok atas
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

3. Kemudian geser ke bawah sampai kamu menemukan menu Setelan dan lalu klik
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

4. Setelah diarahkan ke menu selanjutnya, kamu langsung saja klik Histori dan Privasi
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

5. Kemudian klik Hapus Histori Tontonan youtube. Setelah itu cobalah merefresh yotube maka secara otomatis histori tontonan akan hilang dan kamu akan diberikan rekomendasi video terbaru oleh youtube
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube

Biasanya, ketika seseorang menghapus histori tontonan maka dia juga akan menghapus histori penelusuran video youtube. Caranya hampir sama dengan menghapus riwayat tontonan, hanya saja di tahap akhir ada langkah yang berbeda. Untuk melakukannya, kamu bisa membuka Aplikasi Youtube > Klik Icon Profile > Setelan > Histori & Privasi > Hapus Histori Penelusuran, mudah sekali bukan. Jangan lupa untuk merefresh youtube.
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

Di bawah fitur hapus histori dan tontonan dan penelusuran video youtube terdapat dua fitur lainnya yang mungkin bisa kamu gunakan, yaitu Jeda Histori Tontonan dan Penelusuran. Namun, sebagian orang tidak menggunakan fitur ini karena alasan tertentu.

  • Jeda Histori Tontonan adalah jika histori tontonan youtube dijeda, kamu akan lebih sulit menemukan video yang pernah ditonton dan kamu mungkin melihat lebih sedikit rekomendasi video baru di google. Perlu diketahui bahwa jika setelan ini dijeda, aktivitas pengguna sebelumnya tidak akan terhapus. Namun kamu masih bisa meliha, mengedit, dan menghapus data histori tontonan youtube kapan saja
  • Jeda Histori Penelusuran adalah jika histori penelusuran youtube dijeda, penelusuran di masa mendatang tidak akan muncul di histori penelusuran dan tidak akan digunakan untuk memberikan rekomendasi yang disempurnakan. Perlu diingat bahwa jika setelah ini dijeda, aktivitas sebelumnya tidak akan terhapus. Namun kamu dapat melihatnya, mengedit dan menghapus data histori penelusuran youtube pribadi kapan saja
Cara Menghapus Histori Tontonan dan Pencarian Video Youtube

Itulah cara menghapus riwayat tontonan dan histori penelusuran youtube di HP yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu, seluruh daftar video yang sudah kamu tonton dapat terhapus secara otomatis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel